Bola Internasional

Pep Guardiola Bocorkan Keinginan Lionel Messi Tinggalkan Barcelona?

Minggu, 4 November 2018 09:01 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Rumor megabintang sepak bola asal Argentina, Lionel Messi yang akan segara meninggalkan klub raksasa asal Spanyol, Barcelona memang telah mencuat sejak lama.

Bahkan rumor ini pernah heboh sesaat setelah rivalnya di La Liga Spanyol, Cristiano Ronaldo, memutuskan pindah ke Serie A Italia untuk membela Juventus. Kala itu, Messi dikait-kaitkan dengan kepindahannya ke klub sepak bola Inter Milan.

Bukan hanya itu, Manchester City juga sempat bernegosiasi dengan bintang Argentina ini. Bahkan, Man City sanggup membayar transfer Messi di atas Neymar yang diboyong ke PSG beberapa waktu lalu.

Manchester City sendiri memang benar-benar serius ingin memboyong Lionel Messi ke Inggris. Portal berita olahraga asal Spanyol, AS, mengabarkan bahwa klub yang dinakhodai Pep Guardiola ini mengirim direksi klub, Ferran Soriano untuk mengadakan pertemuan dengan ayah Messi.

Selain itu, rumor terkait keinginan Messi untuk meninggalkan Barcelona kian menguat seiring berjalannya waktu. Pasalnya, dikabarkan pula faktor krisis politik yang terjadi di Catalonia membuat Messi ingin hengkang dari Spanyol.

Meski demikian, Guardiola mengaku jika dirinya tak pernah mengungkapkan keinginannya mengambil mantan pemainnya tersebut untuk pindah membela Manchester City.

"Ke manapun saya pergi ke sebuah klub, saya tidak pernah berkata menginginkan pemain ini (Messi)," ucapnya dikutip dari AS. 

Dirinya pun melanjutkan bahwa sejatinya, Barcelona hingga kini masih membutuhkan sosok Lionel Messi di atas lapangan sepak bola.

"Saya tahu, betapa pentingnya pemain ini (Messi) untuk Barcelona."

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT