Liga Indonesia

Meski Unggul di Klasemen, Ini Pesan Berkelas Arema FC Jelang Lawan PSIS

Minggu, 4 November 2018 10:12 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Milan Petrovic, pelatih Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Milan Petrovic, pelatih Arema FC.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Arema FC tak mau kembali lengah kala menyambangi markas PSIS Semarang di pekan 29 kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Gojek Liga 1, Minggu (04/11/18) sore nanti.

Tren positif yang sudah diraih dengan tak terkalahkan di tiga pertandingan, tentu saja tak boleh berhenti di Stadion Mochamad Soebroto, Magelang.

Sepanjang periode itu, tim berlogo kepala singa mampu memetik tujuh dari sembilan poin yang masuk bidikan. Enam angka diraih dari sepasang kemenangan saat menjamu Bali United dan PSMS Medan, serta sebiji poin kala menyambangi markas Bhayangkara FC.

"Tentu saja, hasil positif dalam satu pekan yang berat kemarin, memberi energi baru untuk pemain. Dan kami tentu ingin melanjutkannya," bilang Milan Petrovic.

Menghadapi PSIS, termasuk pertandingan yang penting bagi Arema di sisa kompetisi musim ini. Dia menilai anak asuhnya tidak berarti lebih diunggulkan untuk meraup poin penuh, meski unggul secara posisi di klasemen saat ini.

Sama-sama memainkan laga ke-28, Arema FC saat ini nangkring di peringkat ke-8 dengan 38 poin. Sedangkan tim Mahesa Jenar tertinggal empat strip di peringkat 12, lewat perolehan 36 angka.

"(PSIS) Semarang mengalami perkembangan yang pesat. Seperti halnya kami, mereka sudah bisa keluar dari ancaman degradasi," papar Pelatih Arema FC kelahiran Serbia itu.

Maka dari itu, Milan menjamin laga antara Arema melawan PSIS tetap berjalan super ketat. Kedua tim sama-sama membawa kepentingan untuk meraup poin, demi mengamankan posisi dari perolehan 33 milik Sriwijaya FC, yang masih menghuni zona batas degradasi.

Ia pun sudah siap meladeni ketatnya tensi pertandingan yang diprediksinya berlangsung cepat sejak menit awal.

"Pertandingan akan ketat. Dan bagi kami, akan lebih baik kalau bisa mencetak gol lebih dulu secepatnya," ulas mantan Manajer Timnas Slovenia U-20 tahun 2017 tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT