Liga Indonesia

Pulih dari Cedera Parah, Playmaker Persela: Saya Tidak Trauma!

Senin, 5 November 2018 10:52 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Diego Assis saat berebut bola dengan pemain Sriwijaya FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Diego Assis saat berebut bola dengan pemain Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan semakin optimis untuk mencapai target menjaga eksistensi di Liga 1. Kembalinya Diego Assis, membuat kekuatan tim Laskar Joko Tingkir perlahan mulai mencapai level terbaiknya untuk mengarungi sisa kompetisi.

Laga menjamu Sriwijaya FC yang berakhir dengan kemenangan telak 3-0, memang bukan come back nya. Namun, laga itu menjadi penanda bagi Diego yang kembali ke lapangan sebagai starter setelah mengalami cedera cukup parah.

"Saya selalu tidak sabar untuk membantu klub meraih kemenangan. Ketika masih cedera, saya selalu merindukan untuk tampil di lapangan," ujar Diego Assis saat ditemui media di ruang ganti Persela, Jumat malam lalu.

Cedera parah itu dialami Diego kala Persela bertandang ke markas PSMS Medan, 21 September lalu. Sebuah benturan keras dialami Diego tepat di kelopak mata kirinya, saat berupaya menembus barisan pertahanan yang dikawal Roni Fatahillah.

Pemain berusia 31 tahun itu lalu terkapar dan tidak bisa melanjutkan laga sejak menit ke-33. Sepulang dari Medan, Diego menjalani operasi lantaran mengalami retak di tulang kelopak mata dan terjadi pergeseran rahang bagian kiri bawah.

Kendati demikian, Diego mengaku tidak trauma atas cedera parah yang membuatnya menghabiskan dua pekan di rumah sakit.

Hal itu terlihat saat dirinya kembali ke lapangan hijau menghadapi SFC kemarin, setelah sempat masuk sebagai cadangan saat Persela bersua Barito Putera dan PS Tira.

"Tidak, saya tidak trauma. Saya bisa segera kembali bermain, juga karena besarnya hasrat di sepakbola. Tak lupa, ini juga keajaiban dari Tuhan," bebernya.

"Awalnya sempat disarankan untuk memakai masker (topeng pelindung). Tapi saya tidak perlu, karena kondisi (cedera) saya semakin baik. Terima kasih kepada tim medis yang turut serta dalam penyembuhan saya," tutupnya.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Indonesia di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%