Bola Internasional

Final Copa Libertadores Akan Digelar Tanpa Suporter Tim Tamu

Selasa, 6 November 2018 15:59 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© The Sun
River Plate vs Boca Juniors merupakan dua klub yang memiliki rivalitas yang tinggi Copyright: © The Sun
River Plate vs Boca Juniors merupakan dua klub yang memiliki rivalitas yang tinggi

INDOSPORT.COM - Duel sengit di partai puncak Copa Libertadores antara Boca Juniors vs River Plate akan digelar tanpa suporter tim tamu.

Laga yang bertajuk Superclasico ini dipastikan berjalan seru karena pertandingan ini merupakan pertemuan pertama kalinya dalam sejarah antara Boca Juniors dan River Plate di Copa Libertadores. Namun sayang, tim tamu dilarang untuk menonton klub kesayangan mereka saat bertandang ke markas lawannya.

Dilansri dari AP, awalnya Presiden Argentina, Mauricio Macri, mengatakan bahwa suporter tamu diperbolehkan untuk menonton pertandingan di kandang lawan. Tapi, hal itu ditentang oleh Presiden FA Argentina, Claudio Tapia, yang mengatakan jika suporter tim tamu datang ke stadion tuan rumah bisa terjadi situasi yang tidak nyaman.

Tapia khawatir akan terjadi keributan dan larangan kepada suporter tim tamu itu bisa mengurangi kekerasan yang kemungkinan bisa terjadi. Sementara itu para presiden dari kedua klub juga sudah setuju dengan keputusan bahwa suporter tim lawan tidak boleh datang ke stadion.

Jelang laga panas Superclasico ini, pemain Boca Juniors, Ramon Abila mengatakan tidak ada klub yang dijagokan. Keduanya sama-sama terbuka memiliki kesempatan untuk meraih gelar juara.

"Tidak ada faborit, ini akan menjadi Superclasico yang berbeda. Sekarang peluangnya 50-50 untuk memenangkan trofi," kata Abila dikutip dari Guardian.

Final Libertadores sendiri akan dilaksanakan dalam dua leg. Pada leg pertama, Boca Juniors akan menjadi tuan rumah pada 10 November 2018. Sedangkan River Plate akan menjadi tuan rumah di leg kedua yang dijadwalkan 24 November 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT 

180