In-depth

Membaca Strategi AC Milan di Bawah Komando Arsene Wenger

Selasa, 6 November 2018 16:18 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Image
Arsene Wenger menjadi kandidat kuat pelatih baru AC Milan. Copyright: © Getty Image
Arsene Wenger menjadi kandidat kuat pelatih baru AC Milan.

INDOSPORT.COM - Perlahan tapi pasti AC Milan mulai merangkak di papan klasemen Serie A. Setelah sempat terlempar dari 10 besar, Milan kini duduk di peringkat kelima usai mampu meraih tiga kemenangan beruntun di Serie A. 

Teranyar, I Rossoneri menang dramatis atas tuan rumah Udinese melalui gol injury time Alessio Romagnoli. 

Namun begitu, kerja dari sang allenatore, Gennaro Gattuso, tetap dalam sorotan lantaran Milan belum benar-benar tampil konsisten. 

Situs berita olahraga Prancis, France Football, mengabarkan bahwa eks pelatih Arsenal, Arsene Wenger, dalam waktu dekat ini akan menuju San Siro untuk menggantikan posisi Gattuso. 

Kedatangan Wenger diperkuat dengan fakta bahwa Milan telah merekrut mantan CEO Arsenal, Ivan Gazidis, yang notabene pernah bekerja sama dengan Wenger.

Arsene Wenger sendiri tidak memiliki klub sejak didepak dari Arsenal setelah lebih dari dua dekade bersama tim asal London Utara tersebut.

Masih dalam laporan yang sama, Wenger dikabarkan tengah melakukan negosiasi dengan AC Milan dalam beberapa minggu belakangan.

Wenger sendiri dikenal sebagai salah satu pelatih papan atas dunia dengan julukan The Professor

Lalu, bagaimana kira-kira gambaran strategi Milan serta nasib klub secara keseluruhan di bawah komando Wenger? Berikut ulasannya.

537