Bola Internasional

Pelatih Timor Leste Pernah Bertarung dengan Evan Dimas di Piala AFF

Selasa, 6 November 2018 14:59 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate Copyright: © Getty Images
Pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate

INDOSPORT.COM - Waktu berjalan dengan sangat cepat, nama Evan Dimas yang kita kenal lima tahun lalu adalah pahlawan yang membawa Indonesia U-19 menjadi juara Piala AFF telah menjelma menjadi tulang punggung Timnas Indonesia saat ini. Perubahan juga terjadi pada Timor Leste, pelatih saat ini, Norio Tsukitate adalah sosok yang pernah menghadapi Evan Dimas di Piala AFF 2013.

Kala itu Piala AFF U-19 menjadi ajang yang sangat penting bagi Indonesia karena bertindak sebagai tuan rumah dan pada akhirnya berhasil menjadi juara. Perjalanan Evan Dimas dan kolega di Piala AFF saat itu harus melalui pertandingan menegangkan di babak semifinal kontra Timor Leste.

Pelatihnya saat itu, Norio Tsukitate adalah sosok yang berjasa membawa Timor Leste tampil mengejutkan dengan lolos dari babak grup. Sayang perjalanan Norio Tsukitate bersama Timor Leste harus berakhir dengan kekalahan dari Indonesia dengan skor 0-2.

Gol-gol yang dicetak atas nama Evan Dimas dan Hargianto berhasil memulangkan Norio Tsukitate ke Timor Leste. Tahun ini, Norio Tsukitate kembali bersama Timor Leste yang sekarang usianya masuk dalam kategori senior dan mencoba untuk balas dendam terhadap Evan Dimas dan kawan-kawan.

Keinginan tersebut bisa saja terlaksana karena Timor Leste akan bertanding dengan Indonesia pada 13 November mendatang. Norio Tsukitate tentu sudah paham betul gaya main Evan Dimas yang menjadi biang kerok dari kekalahan timnya.

Sebelum bertemu kembali dengan Evan Dimas, Norio Tsukitate harus menghadapi Thailand terlebih dahulu di tanggal 9 November. Timor Leste tergabung bersama Timnas Indonesia, Filipina, Thailand, dan Singapura di Piala AFF 2018.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 Hanya di INDOSPORT.COM