Liga Indonesia

Soal Peluang Bagas dan Bagus Trial di Luar Negeri, Jacksen Buka Suara

Selasa, 6 November 2018 18:56 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT/Annisa Hardjanti
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago. Copyright: © INDOSPORT/Annisa Hardjanti
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

INDOSPORT.COM - Barito Putera resmi mendapatkan tiga penggawa Timnas U-16, yakni Mochamad Yudha Febrian, Amiruddin Bagas Kaffa dan Amiruddin Bagus Kahfi untuk mengikuti gelaran Elite Pro Academy Liga 1 U-16.

Selain Bagas-Bagus dan Yudha Febrian yang telah bergabung dengan klub Liga 1, masih ada beberapa penggawa Timnas U-16 lainnya yang menimba ilmu di kasta tertinggi persepakbolaan Tanah Air.

Kapten Timnas U-16 David Maulana memilih berkostum PSMS Medan U-16, sementara Brylian Aldama telah bermain untuk Persebaya U-16. Terakhir, ada Andre Oktaviansyah yang telah memutuskan untuk membela PS TIRA U-16.

Menariknya, ada pula pemain U-16 angkatan Bagas-Bagus yang trial ke luar negeri, yaitu Supardi yang dikirim Pemkot Surabaya ke Liverpool, Inggris.

Menanggapi kemungkinan Bagas-Bagus menyusul kompatriotnya itu, pelatih Barito, Jacksen F. Tiago pun buka suara. 

Menurut Jacksen, hal tersebut belum secara khusus dibahas dengan dirinya. Bagas dan Bagus pun masih ditangani  akademi Barito. 

"Kalau itu belum ada pembahasan dengan saya, karena akademi ditangani oleh coach Mundari Karya," ujar Jacksen melalui pesan singkat kepada INDOSPORT

© twitter/@PSBaritoPutera
Bagas Kaffa (kiri) dan Bagus Kahfi (kanan) bergabung bersama Barito Putera. Copyright: twitter/@PSBaritoPuteraBagas Kaffa (kiri) dan Bagus Kahfi (kanan) bergabung bersama Barito Putera.

Selain di jenjang U-16, ada lagi nama Firza Andika dari tim U-19 yang memilih bermain di divisi dua Belgia. 

Bagas-Bagus menjadi sensasi di persepakbolaan nasional setelah berhasil membawa Timnas U-16 juara di Asia Tenggara. Bahkan, kedua saudara kembar ini hampir membawa Indonesia lolos ke Piala Dunia U-17 di Peru. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT. COM.