Liga Indonesia

Proses Gol Kemenangan PSS Sleman Offside, Pelatih Madura FC Tak Habis Pikir

Rabu, 7 November 2018 12:11 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Madura FC memang menerima atas kekalahan 0-1 di kandang PSS Sleman, dalam duel ketiga babak 8 besar Liga 2, Selasa (07/11/18) kemarin. Kekalahan yang membuat tim berjulukan Laskar Joko Tole itu menghuni dasar klasemen Grup B dengan 3 poin.

Kendati demikian, Madura FC masih belum bisa berpikir jernih atas pengesahan gol kemenangan PSS Sleman di menit 81. Pasalnya, posisi Ilhamul Irhas sudah jelas terperangkap offside, kala menerima umpan terobosan Budy. 

Penyerang PSS bernomor 87 itu lalu melambungkan bola ke dalam kotak penalti, dan salah diantisipasi oleh Chairul Rifan melalui heading yang justru masuk ke gawang Usman Pribadi.

Proses itulah yang sampai membuat pelatih Madura FC, Salahudin, tidak habis pikir atas keputusan wasit. Sebelum mengirim crossing, posisi Ilhamul Irhas berada sekitar 2 meter di belakang pemain bertahan Madura FC.

"Bola itu sudah offside (sebelum menjadi gol). Sangat tampak sekali," kata pelatih Madura FC tersebut selepas laga di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (06/11/18) sore.