Liga Indonesia

Hadapi Persebaya, PSM Makassar Tak ingin Ulangi Kesalahan Persija dan Persib

Rabu, 7 November 2018 17:23 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
© PSM Makassar
Robert Rene Alberts dalam jumpa pers Copyright: © PSM Makassar
Robert Rene Alberts dalam jumpa pers

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya  tampil trengginas dalam beberapa laga terakhir. Tak tanggung-tanggung Bajul Ijo mampu memperdaya tim sekelas Persija Jakarta, Madura United, dan Persib Bandung di kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia, Liga 1 2018.

Pelatih kepala, PSM Makassar, Robert Rene Alberts, mengakui tren positif tersebut. Namun Robert optimis timnya tak akan mengikuti jejak tim-tim besar saat menghadapi anak asuh Djajang Nurdjaman tersebut.

Pelatih asal Belanda ini tetap mematok poin penuh saat menghadapi Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (10/11/18) akhir pekan ini. Robert menegaskan bahwa ia akan mempersiapkan strategi khusus untuk meredam kegananasan Persebaya di hadapan puluhan ribu bonek.

"Persebaya menghadapi lawan yang tangguh seperti Bandung, Persija dan mencetak banyak gol. Sehingga akan ada persiapan khusus untuk itu," ujar Robert Selasa (05/11/18).

Robert juga mengungkapkan bahwa meski timnya tak diperkuat gelandang penting seperti Marc Klok, Rizky Pellu dan Asnawi Mangkualam. Ia sudah memberikan motivasi kepada setiap pemain untuk tetap fokus memetik poin di setiap pertandingan.

"Absennya mereka memang berpengaruh. Tapi, saya sudah tekankan ke pemain agar fokus pada setiap laga. Jadi kita harus fokus untuk menang untuk tetap berada di jalur juara," tegasnya.

Pertandingan antara Persebaya Surabaya vs PSM Makassar terbilang cukup menarik. Selain memiliki jejak sejarah yang kuat dalam perjalanan sepak bola Indonesia. Saat ini di Liga 1 Indonesia musim 2018, Persebaya dan PSM tercatat sebagai tim paling produktif dalam urusan mencetak gol..

Hingga pekan ke-29, Persebaya sudah mencetak 50 gol dan menempatkan sang striker David da Silva sebagai top skor sementara. Tak jauh beda dengan Juku Eja, klub yang memuncaki klasemen selama empat pekan ini juga tercatat sebagai klub teproduktif kedua di bawah Bajul Ijo dengan 46 gol.

Dalam pertemuan di putaran pertama, PSM Makassar berhasil menang dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal PSM dicetak Rizky Pellu. 

Akankah Persebaya mampu membalas kekalahan di putaran pertama atau malah memuluskan langkah PSM Makassar menggondol trofi juara musim ini?

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%