Liga Indonesia

Tanpa Jonathan Bauman, Begini Persiapan Persib Bandung Jelang Lawan PSMS Medan

Rabu, 7 November 2018 18:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Jonathan Bauman (tengah) dalam pengawalan ketat dua pemain Persipura. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Jonathan Bauman (tengah) dalam pengawalan ketat dua pemain Persipura.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Persib Bandung, Mario Gomez memastikan timnya memiliki persiapan yang matang untuk menghadapi PSMS Medan pada pertandingan kandang kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Gojek Liga 1 2018.

Sesuai jadwal, keduanya akan saling baku hantam satu sama lain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (09/11/2018).

Menurutnya pasca pertandingan tandang menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (03/11/18), skuat Maung Bandung langsung fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi PSMS. 

Pada masa persiapan di Bandung, tim kebanggaan Bobotoh ini menggelar latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung sejak Senin (05/11/18) hingga, Rabu (07/11/18) pagi. 

"(Persiapan) Bagus, latihan kami berjalan bagus. Kami berlatih pagi hari ini sebelum berangkat ke Bali pada sore ini," kata pelatih asal Argentina ini sebelum bertolak ke Bali, Rabu (07/11/18).

Selama di Bali, tim Persib Bandung masih memiliki waktu untuk berlatih dan mematangkan strategi pada uji coba lapangan, Kamis (08/11/18).

Persib Bandung sendiri pada pertandingan kandang pekan ke-30 ini mempersiapkan sebanyak 18 pemain. Dalam daftar pemain yang dibawa ke Bali, tidak ada nama Jonathan Bauman.

Bauman tidak disiapkan pada laga kali ini karena mengalami cedera di bagian bahu kiri. Sehingga, untuk mempercepat pemulihannya, pemain asal Argentina tersebut diistirahatkan oleh Mario Gomez. 

Meski begitu, pelatih yang mengantarkan Johor Darul Ta'zim meraih gelar juara Piala AFC 2015 ini sudah mempersiapkan pemain lain dengan membawa Patrich Wanggai dan kemungkinan besar akan diduetkan dengan Ezechiel N'Douassel. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT