Bola Internasional

Terlilit Hutang, Ronaldinho Kini Cuma Kantongi Uang Rp100 Ribu

Rabu, 7 November 2018 19:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Ronaldinho hadir di acara FIFA The Best 2018. Copyright: © Getty Images
Ronaldinho hadir di acara FIFA The Best 2018.

INDOSPORT.COM –  Kabar kurang sedap datang dari mantan pesepak bola top Eropa, Ronaldinho. Pihak berwenang menemukan kurang dari enam euro atau sekitar Rp101 ribu di dalam rekening bank, Ronaldinho, seiring dengan kasus hutang piutang.

Pemerintah Brasil dilaporkan menyita paspor mantan bintang Barcelona itu, setelah memiliki utang hingga mencapai 2 juta euro atau sekitar Rp33 miliar kepada negara.

Laporan dari situs berita olahraga ESPN, menyebutkan sebelumnya bahwa pengadilan di Rio Grande do Sul ini menjatuhkan denda kepada Ronaldinho dan saudara laki-lakinya, Roberto Assist karena, membangun secara ilegal di kawasan Sungai Guaiaba yang dilindungi.

Denda yang dijatuhkan oleh pengadilan Brasil tersebut membuat Ronaldinho dan saudaranya harus menggadaikan properti mereka namun tidak cukup untuk melunasi hutang karena tingginya bunga dihasilkan selama empat tahun berhadapan dengan peradilan.

Sangat disayangkan bahwa fakta dari jumlah uang di dalam rekening banknya kini tidak sejalan dengan gaya hidup yang dilakoni sang bintang.

Bahkan selama beberapa pekan terakhir, Ronaldinho melakukan perjalanan ke China dan Jepang dengan alasan pekerjaan komersial. Akhir-akhir ini, ia juga menyambangi berbagai negara di Eropa dan Afrika. 

Saat ini, Ronaldinho sedang menjabat sebagai salah satu duta besar Barcelona. Namun sang mantan klubnya itu terlihat sedang menjauh lantaran dukungan peraih Ballon d'Or 2005 terhadap politisi kontroversial Brasil, Jair Bolsonaro.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM.