Bola Internasional

Piala AFF 2018: Berlaga Saat Hari Kemerdekaan, Malaysia Waspadai Semangat Kamboja

Kamis, 8 November 2018 12:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, mengaku bahwa skuatnya harus waspada terhadap Timnas Kamboja yang akan bermain dengan penuh semangat di laga pembuka Grup A Piala AFF 2018.

Harimau Malaya akan berhadapan dengan sang rival pada Kamis (08/11/18) pukul 18.30 hari ini, atau lebih tepatnya bersamaan dengan hari kemerdekaan Kamboja.

Bertepatan dengan hari penting nan bersejarah membuat tim negara yang berjuluk Hell on Earth, berambisi untuk mengalahkan Malaysia sebagai hadiah yang akan dipersembahkan oleh mereka. Maka ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Cheng Hoe.

© Getty Images
Keisuke Honda saat memimpin skuat Kamboja di laga persahabatan melawan Malaysia. Copyright: Getty ImagesKeisuke Honda saat memimpin skuat Kamboja di laga persahabatan melawan Malaysia.

“Kami ingin mendapatkan awal yang baik dengan hasil positif. Ini tidak akan mudah dimainkan di Kamboja karena banyak yang berharap, jadi kami harus siap menghadapi tekanan,” kata Cheng Hoe.

Meskipun demikian, Malaysia memiliki keuntungan psikologis karena telah menaklukkan Angkor Warriors 3-1 dalam pertandingan persahabatan dua bulan lalu, dilansir dari laman Newstrait Times.

Kamboja tak akan dihadiri oleh pelatih baru sekaligus legenda Timnas Jepang, Keisuke Honda. Pasalnya ia masih memiliki kontrak bermain dengan klub Australia Melbourne Victory, dan dibutuhkan untuk pertandingan A-League pada akhir pekan. Sebagai  gantinya, pelatih Felix Gonzalez Dalmas yang akan mengambil alih.

"Tentu saja Honda adalah bagian penting dari tim. Meskipun dia tidak di sini, dia masih berkomunikasi dan mengadakan pertemuan dengan kami," katanya.

Malaysia berada di Grup A bersama Kamboja, Laos, Myanmar, dan Vietnam. Secara kebetulan, Malaysia juga membuka kampanye mereka dua tahun lalu melawan Kamboja dan menang 3-2.

 

Terus Ikuti Berita Piala AFF 2018 Hanya di INDOSPORT