Bola Internasional

Eks Persija Jakarta dan Persib Bandung Ini Sesumbar Bawa Singapura Kalahkan Timnas Indonesia

Kamis, 8 November 2018 09:38 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:
Kebangkitan Singapura

Baihakki Khaizan telah tampil di delapan edisi Piala AFF. Ia turut merasakan gelar juara bersama Timnas Singapura pada tahun 2004, 2007, dan 2012.

Meskipun telah berusia 34 tahun, pemain yang pernah merasakan bermain untuk tim Persib Bandung dan Persija Jakarta ini tetap masuk dalam daftar 23 pemain yang dibawa Fandi Ahmad ke Piala AFF 2018.

Baihakki Khaizan menganggap turnamen kali ini menjadi momen kebangkitan bagi Singapura. Ia mengakui bahwa negaranya sempat terpuruk di Piala AFF edisi 2014 dan 2016.

“Setelah penampilan yang mengecewakan di beberapa edisi (Piala AFF) sebelumnya, kami akhirnya keluar dan menyadari bahwa kami tertinggal dari negara sekitar kami, semua pemain memanfaatkan momen kali ini untuk bangkit,” kata Baihakki Khaizan.

“Para suporter menginginkan prestasi, publik Singapura berharap kami memainkan sepak bola yang baik dan saya ingin mewujudkannya.”

Singapura akan menghadapi Timnas Indonesia di pertandingan pertama Piala AFF 2018. Di edisi 2016, Singapura takluk 1-2 lewat gol Stefano Lilipaly di akhir babak kedua dan memupus harapan mereka tampil ke semifinal kala itu.

Ikuti Terus Update Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
13%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%