Liga Indonesia

Piala AFF: Gantikan Rezaldi di Timnas, Bek MU Ungkap Pesan Berkelas!

Kamis, 8 November 2018 16:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek muda klub sepak bola Madura United, Alfath Fathier siap menjalankan debut bersama Timnas Indonesia di kancah Piala AFF 2018. Dia pun mengaku tak ada tekanan berat pada dirinya.

Alfath menjadi wajah baru dalam skuat Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Bek milik Madura United ini masuk untuk menggantikan peran bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa yang mengalami cedera.

Rezaldi memang identik mengisi pos pertahanan sisi kiri Timnas Indonesia. Sayang, cedera membuat dirinya tersingkir dan memupus harapan tampil di Piala AFF 2018.

Menggantikan peran Rezaldi di Piala AFF 2018, Alfath mengaku siap. Baginya dia bisa bermain seperti Rezaldi.

"Tekanan menggantikan Rezaldi tidak ada, soalnya Alfth sudah lihat kualitas di Timnas. Dan saya bisa ikutin bagaimana gaya mainnya Rezaldi," ucap Alfath.

Alfath memang mengaku tidak menemui kendala saat beradaptasi dengan Timnas Indonesia. Bagi pemain 22 tahun ini seluruh proses adaptasi berjalan baik.

"Mungkin tidak kesulitan karena di sini juga saya sudah mengenal pemain lainnya. Mungkin secara adaptasi syukur allhamdulillah sidah terjalin baik dengan pemain lainnya," tutup ia.

Perjuangan Alfath dan Timnas Indonesia di Piala AFF dimulai saat menantang tuan rumah Singapura. Kedua tim dijadwalkan saling unjuk kebolehan Jumat (09/11/18).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

181