Bola Internasional

Piala AFF: Honda 'Kabur' ke Australia, Ini Tanggapan Pelatih Kamboja

Kamis, 8 November 2018 14:08 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Kyodo News
Keisuke Honda saat memimpin skuat Kamboja di laga persahabatan melawan Malaysia. Copyright: © Kyodo News
Keisuke Honda saat memimpin skuat Kamboja di laga persahabatan melawan Malaysia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas sepak bola Kamboja, Felix Gonzalez, percaya tidak adanya manajer tim Keisuke Honda pada laga pertama Grup A kompetisi sepak bola Piala AFF 2018 versus Malaysia di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Kamis (08/11/2018) malam, tidak akan mempengaruhi moral pemain.

Honda menjadi fenomena baru bagi Kamboja ketika ditunjuk sebagai manajer tim pada Agustus lalu di mana kehadirannya di tepi lapangan membangkitkan semangat pemain jelang Piala AFF 2018.

Namun, Gonzalez menjelaskan bahwa Honda masih bermain dengan klub Liga Australia, Melbourne, sehingga belum bisa menemani para pemain di ajang Piala AFF 2018.

"Dia (Honda) tidak akan bersama tim pada pertandingan pertama ini, memang Keisuke Honda penting bagi tim, tapi ia masih membantu dan kami saling berhubungan. Dia tahu apa yang terjadi dalam tim," kata Felix Gonzalez, dikutip dari  portal berita olahraga, Sukan BHarian.

"Ini sangat berbeda tanpa Honda kali ini di Piala AFF 2018. Namun, saya tidak berpikir itu akan mempengaruhi kita," tuturnya menambahkan.

Kamboja dan Malaysia sebelumnya telah bersua pada laga persahabatan pada 10 Sepotember lalu. Kala itu, skuat Harimau Malaya berhasil memetik kemenangan 3-1.

Kamboja sendiri tak memiliki catatan yang terlalu bagus dalam sejarah Piala AFF. Pada perhelatan sebelumnya, Kamboja bahkan menjadi juru kunci Grup B setelah menelan kekelahan tiga kali beruntun dari Vietnam, Malaysia, dan Myanmar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%