Liga Europa

Prediksi Pertandingan Liga Europa: Arsenal vs Sporting Lisbon

Kamis, 8 November 2018 17:36 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan Arsenal vs Sporting CP Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan Arsenal vs Sporting CP

INDOSPORT.COM - Pertandingan ke-4 Grup E Liga Europa 2018/19 menghadirkan pertandingan penuh gengsi antara Arsenal vs Sporting Lisbon di Emirates Stadium, Jumat (09/11/18) dinihari pukul 03.00 WIB.

Pertemuan sebelumnya Arsenal menang tipis 1-0 di kandang Sporting lewat gol tunggal Danny Welbeck. Kemenangan pada laga nanti akan membawa Arsenal lolos ke babak 32 besar meski masih menyisakan dua laga terakhir.

The Gunners tentu percaya diri dengan modal selalu meraih kemenangan dan selalu mencetak dua gol atau lebih dalam tujuh dari delapan laga kandang terakhirnya di semua kompetisi. Sementara Sporting justru nihil kemenangan dalam enam lawatan terakhirnya ke Inggris.

Anak asuh Unai Emery juga memimpin klasemen sementara Grup E dengan poin sempurna dari tiga pertandingan, sedangkan Sporting masih tertahan di urutan kedua dengan koleksi enam poin.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Arsenal vs Sporting CP Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Arsenal vs Sporting CP

Secara statistik, Arsenal akan jauh lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan pada laga malam nanti. Dengan catatan, Aubameyang dan kawan-kawan harus mewaspadai pergerakan dari dua penyerang sayap Sporting, yakni Luis Nani dan Jovane Cabral.

Player to Watch:

Arsenal: Danny Welbeck

Penyerang asal Inggris ini seperti menjadi jimat bagi Arsenal di Liga Europa musim ini. Welbeck selalu dimainkan di tiga laga Liga Europa yang dijalani The Gunners.

Selain selalu dimainkan, Welbeck juga cukup tajam. Sejauh ini dia sudah mencetak dua gol di Liga Europa, salah satunya ia lakukan ke gawang Sporting Lisbon di matchday ketiga.

Sporting Lisbon: Luis Nani

Eks penggawa Manchester United ini kembali memperkuat klub yang membesarkan namanya, Sporting Lisbon musim ini. Nani yang memegang ban kapten Sporting tentu memahami gaya bermain Arsenal lantaran sering bertemu di Liga Inggris.

Nani juga telah mengukir dua gol dan dua assist dalam empat penampilan terakhirnya untuk Sporting di semua ajang.

Ikuti terus berita Liga Europa di INDOSPORT.COM

Penulis: Martini Gibsian

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%