Liga Champions

Dapat Penalti Karena Aksi Konyol Sterling, Guardiola: Saya Tak Suka

Jumat, 9 November 2018 03:12 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola setuju dengan diterapkannya Video Assitant Referee (VAR) di Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola setuju dengan diterapkannya Video Assitant Referee (VAR) di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola setuju dengan diterapkannya Video Assitant Referee (VAR) di Liga Champions. Itu terjadi setelah ia melihat aksi konyol Raheem Sterling di dalam kotak penalti lawan.

VAR yang mulai diperkenalkan di Piala Dunia 2018 silam memang mengalami pro dan kontra. Ada yang setuju karena akan membantu wasit untuk mengambil keputusan.

Ada juga yang menentangnya karena bisa memperlambat pertandingan sampai menghilangkan keseruan atau keputusan-keputusan kontroversial saat laga berlangsung.

Bagi Guardiola, dirinya menegaskan VAR harus diperkenalkan  untuk membantu wasit mengambil keputusan. Pernyataan Guardiola ini merujuk kepada keputusan saat laga Manchester City vs Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

Pasalnya dalam laga yang dimenangkan Manchester City dengan skor 6-0 tersebut ada kejadian yang bisa dibilang konyol. Manchester City mendapatkan keuntungan setelah Raheem Sterling jatuh dengan sendirinya, tapi wasit malah memberikan hadiah penalti.

Sementara itu, Guardiola mengakui hal yang dilakukan Sterling seharusnya tidak berujung penalti. "Kami menyadari hal itu bukan penalti. Kami tidak suka mencetak gol dalam situasi itu, tetapi dia tidak menyadarinya," kata Guardiola kepada Sky Sports.

Dengan insiden penalti yang kontroversial tersebut, pelatih berusia 47 tahun ini menyarankan VAR memang harus diterapkan.

"Anda tahu VAR dan apa itu. Wasit harus dibantu karena mereka tidak ingin membuat kesalahan. Butuh tiga atau empat detik untuk membuat keputusan, penalti atau tidak ada penalti," pungkas Guardiola.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Champions di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%