Bola Internasional

Deretan Pencetak Gol Pertama Timnas Indonesia di Piala AFF

Jumat, 9 November 2018 10:42 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pertandingan antara Singapura vs Timnas Indonesia, Jumat (09/11/18), di National Stadium, Kallang akan mengawali babak penyisihan Grup B turnamen sepak bola Piala AFF 2018. Sebelum pertandingan panas tersebut berlangsung ternyata ada fakta menarik mengenai deretan pemain Timnas Indonesia yang jadi pencetak gol pertama di Piala AFF dalam edisi beberapa tahun terakhir.

Timnas Indonesia menjalani laga pertama dengan format turnamen yang baru di markas Singapura. Meskipun begitu, pelatih Bima Sakti tetap mengincar poin maksimal untuk memudahkan langkah selanjutnya di babak penyisihan.

Gol di pertandingan tandang akan sangat berharga. Tak khayal, pencinta sepak bola Tanah Air menebak-nebak sosok pencetak gol pertama Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Pada edisi Piala AFF 2016, Boaz Solossa menjadi pencetak gol pertama Timnas Indonesia. Sayangnya, ia gagal membawa tim Merah Putih menang atas Thailand dan kalah dengan skor 2-4.

Dari beberapa edisi Piala AFF sebelum, sejumlah nama mengisi daftar pencetak gol pertama bagi Timnas Indonesia. Mereka tidak hanya berasal dari sektor penyerang, tetapi juga gelandang. Siapa saja mereka?