Liga Spanyol

Kembalikan Kejayaan Real Madrid, Benzema Ingin Solari Jadi Pelatih Utama

Jumat, 9 November 2018 05:51 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Benzema ingin Solari menjadi pelatih tetap Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Benzema ingin Solari menjadi pelatih tetap Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Karim Benzema merupakan salah satu pemain Real Madrid yang menyuarakan posisi permanen untuk Santiago Solari yang saat ini berstatus pelatih interim Los Blancos setelah Julen Lopetegui dipecat.

Real Madrid sendiri baru saja meraih kemenangan besar di Liga Champions melawan Viktoria Plzen. Tidak tanggung-tanggung, mereka berhasil mencetak lima gol tanpa balas.

Sebelumnya, Solari juga telah membawa Real Madrid memenangkan seluruh pertandingan setelah kepergian Lopetegui, yaitu melawan Valladolid dan Melilla.

Menyusul rentetan hasil baik yang diperoleh tim di bawah arahan Solari, Benzema menilai bahwa manajemen seharusnya memberikan kesempatan kepadanya paling tidak sampai akhir musim ini.

“Julen adalah pelatih yang hebat tetapi kami kini bersama Solari dan kami bermain lebih percaya diri. Bagi saya, dia seharusnya tinggal sampai akhir musim,” ujar Benzema kepada ESPN.

Hal senada pun disampaikan gelandang Real Madrid, Casemiro. Ia menilai Solari cukup layak untuk tinggal dan menempati posisi yang ditinggalkan Lopetegui secara permanen.

“Kami menghadapi segalanya dengan Solari sebagai pelatih kami. Orang-orang boleh berkata seseorang datang dan pergi tetapi kami semua menghormatinya sebagai pelatih tim utama. Jika semuanya berjalan baik, mengapa tidak memberinya kesempatan?” ujar Casemiro kepada Movistar Plus.

Manajemen Real Madrid menempatkan Solari di pos pelatih sementara hingga pengganti Julen Lopetegui tiba. Sejumlah nama seperti Mauricio Pochettino sempat menjadi bidikan namun hingga saat ini mereka belum menemukan kandidat yang benar-benar tepat dan bersedia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Besok Timnas Indonesia akan melakukan laga perdana kontra Singapura, sang pelatih pun memilih @hannsamuyama untuk menjadi kapten tim. #sepakbola #hansamuyama #timnas #affsuzukicup2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT