Bola Internasional

Jersey Timnasnya Buatan Indonesia, Suporter Malaysia Ogah Beli

Jumat, 9 November 2018 15:13 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© foxsportsasia.com
Jersey Timnas Malaysia Copyright: © foxsportsasia.com
Jersey Timnas Malaysia

INDOSPORT.COM - Demam Piala AFF 2018 tengah marak di masyarakat Asia Tenggara. Berbagai cara dilakukan para penggemar untuk mengungkapkan dukungannya pada timnas sepak bolanya, termasuk dengan mengenakan jersey Timnas tersebut.

Namun rupanya ada hal menarik terkait jersey-jersey yang digunakan Timnas yang akan bertanding, salah satunya adalah jersey Timnas Sepak Bola Malaysia.

Jersey keluaran Nike dengan dominasi warna kuning tersebut rupanya buatan Indonesia. Label ‘made in Indonesia’ tertulis di bagian leher dalam jersey.

Fakta ini lantas membuat penggemar sepak bola Malaysia ‘ngambek’ lantaran tidak terima jersey tim kebanggaannya dibuat oleh negara yang menjadi rivalnya.

Salah satu suporter dengan nama akun @malayantiger.my memposting jersey berlabel made in Indonesia tersebut, lantas memuat caption sebagai ungkapan kekecewaaannya.

“Hilang mood nak beli,” tertulis pada akun Instagram tersebut yang berarti ‘hilang keinginan untuk membeli’.

© Instagram
Kekecewaan suporter Malaysia terkait jersey timnasnya yang buatan Indonesia. Copyright: InstagramKekecewaan suporter Malaysia terkait jersey timnasnya yang buatan Indonesia.

Padahal media asing Fox Sport Asia merilis rating desain jersey Timnas Malaysia lebih tinggi dibanding Timnas Indonesia. Harimau Malaya meraih nilai 8,5 dan menjadi yang tertinggi di Asia Tenggara, sementara Tim Garuda hanya meraih rating 7,5.

Meski demikian, kedua jersey keluaran Nike tersebut memiliki harga yang tidak ajuh berbeda, yakni hampir mencapai angka satu juta rupiah.

Sementara Malaysia dan Indonesia tidak akan bertemu di fase grup, lantaran Malaysia berada di grup A, sedangkan Indonesia akan menghadapi lawan yang tergabung dalam grup B, yakni Thailand, Filipina, Singapura dan Timor Leste.

Penulis: Martini

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

525