Liga Inggris

Duel Klasik: Kekalahan Pahit Man United di Tangan Man City dan Magis Mario Balotelli

Jumat, 9 November 2018 16:01 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Situasi pertandingan derby Manchester Copyright: © Getty Images
Situasi pertandingan derby Manchester

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan sepak bola Liga Inggris alias Premier League pekan ke-12 antara Manchester City vs Manchester United, di Etihad Stadium pada hari Minggu (11/11/18) pukul 23.30 WIB malam nanti. Menilik memori ketatnya persaingan dua tim sekota, Manchester United mungkin tak akan pernah melupakan kekalahan pahit dengan skor telak. 1-6 kala bersua Manchester City di musim 2011/12.

Manchester City yang belum tersentuh kekalahan di Liga Inggris alias Premier League musim 2018/19. Ini tentu sangat tidak sabar untuk menguji kesolidan skuat mereka musim ini menghadapi tim tetangga sendiri.

Sudah memainkan 11 pertandingan Liga Inggris alias Premier League di musim ini, Manchester City berhasil menang 9 kali dan hanya dua kali imbang.

Sementara Manchester United, tidak segemilang sang rival sekota. Sama-sama sudah memainkan 11 pertandingan, Manchester United berhasil mencatat 6 kemenangan, 2 kali imbang dan kalah sebanyak 3 kali.

Namun, seperti derby-derby di belahan dunia manapun di sepak bola, posisi masing-masing tim di klasemen sementara tidaklah begitu berarti. Semua bisa terjadi karena semangat para pemain tentunya akan berbeda dibanding di laga-laga lain.

Berbicara Derby Manchester, tentu ada banyak fakta seperti pertandingan Manchester City vs Manchester United dengan gol terbanyak atau yang paling membosankan.

Kali ini, INDOSPORT akan coba mengulas derby Manchester yang paling membekas di ingatan para fans Setan Merah.

1