Bola Internasional

Kiper Liga Inggris Hanya Diizinkan Lawan 2 Negara di Piala AFF 2018, Indonesia?

Jumat, 9 November 2018 20:37 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Indosport.com
Pemain Liga Eropa yang berpotensi absen di Timnas Filipina. Copyright: © Indosport.com
Pemain Liga Eropa yang berpotensi absen di Timnas Filipina.

INDOSPORT.COM - Kabar baik datang dari Filipina untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, kiper Neil Etheridge yang bermain di kasta tertinggi Liga Inggris -Premier League- dipastikan tak bermain ketika melawan skuat Garuda di laga pamungkas Grup B.

Timnas Filipina belum merilis daftar 23 nama untuk Piala AFF 2018. Namun, Neil Etheridge jadi kandidat kuat untuk mengisi pos penjaga gawang skuat Azkals.

Hanya saja, Neil Etheridge yang bermain untuk Cardiff City tak bisa tampil di seluruh kompetisi. Dilansir dari Philippine Daily Inquirer, ia hanya diizinkan tampil ketika Thailand menghadapi Singapura (13/11/18) dan Timor Leste (17/11/18). Sehingga, skuat Azkals tak diperkuat Neil Etheridge saat bersua Thailand dan Indonesia.

Neil Etheridge sendiri bisa tampil di dua laga Piala AFF 2018 dikarenakan bertepatan dengan jeda internasional. Selepas waktu istirahat habis, Neil Etheridge mau tak mau harus kembali, karena Cardiff City berhak memanggil dirinya lantaran Piala AFF 2018 tidak termasuk dalam kompetisi resmi FIFA.

Neil Etheridge akan terbang ke Filipina setelah memainkan laga Cardiff City melawan Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (10/11/18). Setelah itu, ia akan kembali ke Inggris sebelum pertandingan melawan Everton, Sabtu (24/11/18).

Meski demikian, Timnas Filipina tampaknya tak akan terlalu panik. Hal itu karena mereka memiliki kiper pelapis yang tak kalah mumpuni, yakni Michael Falkesgaard, kiper berdarah Swedia yang merumput bersama Bangkok United di Thai-League.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%