Liga Indonesia

Tanpa 2 Pemain Andalan, PSM Makassar Pantang Takut Lawan Persebaya

Jumat, 9 November 2018 20:08 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/Indosport.com
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar membawa 19 pemain untuk menantang tuan rumah Persebaya Surabaya dalam lanjutan kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1, di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (10/11/18).

Sayangnya dari 19 nama itu, ada lima penggawa andalan Juku Eja yang tidak ikut. Mereka adalah, Marc Klok (akumulasi kartu), Rizky Pellu (sanksi komdis) Reva Adi Utama (akumulasi kartu), Asnawi Mangkualam (akumulasi kartu) dan Sandro (perkuat Timnas Hong Kong).

Kelima nama tersebut selama ini memang kerap turun sebagai starter. Mereka juga memiliki peran penting membawa PSM Makassar ke puncak klasemen hingga pekan ke-30.

"Ada 5 pemain kunci yang tidak bisa kami mainkan besok. Tapi kami harus bisa atasi itu. Pemain yang menggantikan mendapat kepercayaan dari saya dan mereka tahu apa yang harus mereka lakukan," ungkap Robert Alberts, Jumat (09/11/18).

Sementara Persebaya Surabaya sejatinya juga akan bermain tanpa striker top skornya, David da Silva. Namun bagi Robert hal itu tidak mengurangi ketajaman lini depan Persebaya yang dikenal memiliki pemain cepat. Hal itu terbukti dalam beberapa pertandingan yang mereka lakoni tanpa David da Silva.

"Saya kira Persebaya sudah bermain dengan beberapa pertandingan tanpa Silva. Beberapa pemain pengganti mereka juga bagus. Mereka sudah melakukan persiapan tetap mencetak banyak gol tanpa Da Silva,"beber mantan pelatih Arema Indonesia itu.

Persebaya Surabaya memang tampil trengginas dalam beberapa laga terakhir. Salah satu striker pengganti yang tampil moncer dan patut diwaspadai Pasukan Ramang adalah Osvaldo Haay. 

Selain Osvaldo, ada juga Feri Pahabol dan gelandang serang, Fandi Eko Utomo. Para pemain tersebut memiliki peran penting saat Bajul Ijo sukses menggasak Persija Jakarta 3-0 dan Persib Bandung 4-1 beberapa waktu lalu. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%