Liga Indonesia

Dikalahkan Persipura, Pelatih Bali United Ungkap Alasannya

Sabtu, 10 November 2018 18:48 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Sudjarwo
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro bersama pemainnya, Yandi Sofyan Munawar saat konferensi pers usai laga. Copyright: © INDOSPORT/Sudjarwo
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro bersama pemainnya, Yandi Sofyan Munawar saat konferensi pers usai laga.

INDOSPORT.COM - Minus sejumlah pemain pilarnya, Bali United harus menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1 saat menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-30 kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia Liga 1 2018 di Stadion Mandala, Sabtu (10/11/18).

Selain kehilangan 12 pemainnya, pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mengungkapkan jika faktor kelengahan menjadi alasan timnya takluk dari Persipura.

"Gol Persipura tadi tercipta karena ada sedikit kelengahan dari pemain kita, dan kita coba lakukan perbaikan. Tapi permainan di babak pertama tadi cukup berat dan disitu kita coba lakukan penjajakan dulu, kemudian ada beberapa peluang namun tidak berbuah gol," ungkap Widodo saat konferensi pers usai laga, Sabtu (10/11/18).

Di laga tersebut, Widodo juga sempat melakukan perjudian dengan menarik keluar tiga pemain andalannya yakni sang kapten Fadil Sausu, Irfan Bachdim dan I Gede Sukadana.

Widodo menilai, perjudian itu dilakukan untuk membuat sebuah perubahan skema agar bisa memperoleh hasil yang berbeda, sekaligus memberikan jam terbang bagi pemain pelapisnya.

"Saya ingin ada perubahan dan kita memasukkan pemain pelapis untuk merubah permainan," jelasnya.

Kendati merasa kecewa timnya gagal memetik poin di Jayapura, namun mantan striker timnas Indonesia itu tetap mengakui kemenangan Persipura.

"Kita tetap mengapresiasi pemain kami yang terus bermain dengan semangat di laga tadi, dan kami akui dengan kemenangan Persipura," akuInya. 

Kekalahan tersebut membuat posisi Bali United di papan klasemen turun ke peringkat ke-6, sementara Persipura berhasil memperbaiki posisinya dengan naik ke peringkat ke-8, dengan raihan 41 poin.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM.