Bola Internasional

Ini Rahasia Vietnam Menang Besar atas Laos, Wajib Diikuti Timnas Indonesia

Sabtu, 10 November 2018 04:00 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Rafif Rahedian
© AFF Suzuki Cup
Fans Cantik yang Mendukung Timnas Vietnam Copyright: © AFF Suzuki Cup
Fans Cantik yang Mendukung Timnas Vietnam

INDOSPORT.COM - Selain kepiawaian tim dalam mengolah bola, kunci sukses dibalik kemenangan Timnas Vietnam atas Laos di pertandingan perdana Piala AFF 2018 adalah dukungan ratusan penggemar di stadion.

Salah satu bintang dari pertandingan Nguyen Cong Phuong memberi penghormatan kepada seluruh supporter yang bersedia datang ke Laos.

“Jika kami mencari salah satu faktor utama di balik kemenangan, kami harus menunjukkan kepada pendukung kami,” ujarnya seperti dikutip dari AFF Suzuki Cup.

“Ketika masuk ke lapangan dan melihat serta mendengar teriakan fans yang mendukung kami, seluruh tim semakin motivasi untuk memenangkan pertandingan.” Tambah Cong Phoung.

Cong Phuong merupakan pencetak gol pertama pada menit ke-11. Kemudian, dua gol lainnya datang dari Nguyen Anh Duc dan Nguyen Quang Hai.

“Kemenangan ini adalah awal yang sempurna tetapi kami tahu kami harus mempertahankan level kami sepanjang turnamen.” Tukas Cong Phoung.

Rahasia ini pun sepertinya wajib dilakukan suporter Timnas Indonesia pada pertandingan kedua Piala AFF 2018. Pasalnya, Timnas Indonesia sendiri membutuhkan poin penuh untuk menjaga asa peluang lolos dari fase grup.

Terlepas dari itu, The Golden Stars memiliki delapan hari lagi sebelum pertandingan kedua mereka melawan Malaysia di Hanoi. Setelah itu, Timnas Vietnam akan berhadapan dengan Myanmar dan Kamboja.

"Kami memiliki kesempatan untuk kembali ke Hanoi dan beristirahat sejenak sebelum kembali berlatih dan fokus untuk pertandingan berikutnya menghadapi Malaysia." Tambahnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lain Serta Serba-serbi Piala AFF 2018 di INDOSPORT.

47