Bola Internasional

Dikalahkan Singapura, Situs AFF Tak Anggap Bima Sakti sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Sabtu, 10 November 2018 05:03 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sebuah kejadian unik dan sedikit aneh terjadi dalam postingan terbaru situs resmi Piala AFF 2018, selepas berakhirnya laga perdana penyisihan Grup B antara Singapura vs Timnas Indonesia, Jumat (10/11/18) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia dipaksa menyerah 0-1 atas tim tuan rumah Singapura. Harris Harun pun menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak gol pada pertandingan yang berlangssung di National Stadium tersebut.

Dalam postinganya di laman www.affsuzukicup.com, terlihat laporan pertandingan (match report) dari laga Singapura vs Timnas Indonesia, yang berisi susuanan pemain kedua kesebelasan hingga jalannya pertandingan dan statistik sepanjang laga.

Anehnya dalam kolom susunan pemain, pihak AFF tak memasukan nama juru taktik Timnas Indonesia, Bima Sakti ke dalam nama pelatih sedangkan nama Fandi Ahmad terpampang jelas di kolom pelatih Singapura. 

© AFFSuzuki.com
Situs AFF Tak Mencatumkan Nama Pelatih Indonesia Copyright: AFFSuzuki.comSitus AFF Tak Mencatumkan Nama Pelatih Indonesia

Keunikan dan keanehan yang dibuat situs AFF tersebut, mungkin disebabkan lantaran ketidakjelasan yang dibuat PSSI dalam memberikan informasi terkait pelatih Timnas saat ini.

Pasalnya, meski PSSI telah resmi menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia, namun dalam situs PSSI.org nama Luis Milla tetap menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia.

© PSSI
Nama Luis Milla masih tercantum dalam situs resmi PSSI. Copyright: PSSINama Luis Milla masih tercantum dalam situs resmi PSSI.

Sedangkan nama pelatih kepala saat ini, Bima Sakti malah masuk kedalam nama pelatih Timnas Indonesia U-19 padahal seperti diketahui jika pelatih Timnas Indonesia U-19 yang berlaga di Piala Asia U-19 kemarin adalah Indra Sjafrie.

Justru laman induk sepak bola dunia, FIFA yang justru memasukan nama Bima Sakti sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia dan Edy Rahmayadi sebagai ketum PSSI.

Dalam pertandingan babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 sendiri, Timnas Indonesia yang bertandang ke markas Singapura harus pulang dengan kepala tertunduk usai dipermalukan tuan rumah lewat gol semata wayang Hariss Harun di menit ke-37.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

787