Liga Inggris

Eks Manchester United Ungkap Alasan Pogba Sempat 'Terbuang' di Era Ferguson

Minggu, 11 November 2018 21:40 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images/Laurence Griffiths
Paul Pogba merupakan produk Akademi Manchester United yang mendapat panggilan ke tim utama. Copyright: © Getty Images/Laurence Griffiths
Paul Pogba merupakan produk Akademi Manchester United yang mendapat panggilan ke tim utama.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Liga Inggris dan Manchester United, Darren Fletcher, mengingat masa-masa ketika Paul Pogba masih bermain di bawah arahan Sir Alex Ferguson sebelum akhirnya hengkang ke Juventus pada tahun 2012.

Saat itu, Fletcher mengenal Pogba yang berusia 19 tahun sebagai seorang pemain sepak bola muda di tim cadangan yang kurang disiplin dan tidak mampu melakukan tugasnya di lapangan dengan baik.

“Ketika saya sakit, saya sempat melatih tim cadangan yang mana pada waktu itu ada (Paul) Pogba, (Jesse) Lingard dan (Ravel) Morrison,” kata Fletcher kepada laman berita olahraga Sky Sports.

“Awalnya kami merasa dia (Pogba) adalah pemain yang akan membuat kami memenangkan pertandingan, terlepas dari fakta bahwa dia kurang disiplin di tengah lapangan,” kata Fletcher lagi.

Karier senior pertama Pogba di klub sepak bola raksasa Liga Inggris tersebut memang tidak berjalan mulus. Fletcher ingat betul saat Ferguson pada akhirnya memberi kesempatan bermain kepada para pemain yang lebih layak. Ia pun membiarkan Pogba terus menanti di bangku cadangan.

“Ada saat ketika kami merasa dia benar-benar dipinggirkan, saat pertandingan melawan Blackburn. Paul ada di bangku cadangan dan bos (Ferguson) memilih Park Ji-sung dan Phil Jones untuk bermain di lini tengah,” kenang Fletcher.

“Jangankan sebagai pemain utama, kami merasa dia kurang disiplin bahkan sebagai pemain cadangan,” katanya lagi.

Kembali ke Liga Inggris, Pogba pun pada akhirnya mendapat lebih banyak kesempatan bersama Jose Mourinho. Namun sayang, kali ini ia lagi-lagi membuat manajer kecewa dengan penampilannya.

Fletcher pun berharap Pogba bisa berubah dan membuktikan diri lantaran telah diboyong kembali ke Manchester United dengan nilai transfer yang lumayan tinggi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM