Liga Italia

Jelang Lawan Sang Mantan, Gattuso Beri Pesan untuk Higuain

Minggu, 11 November 2018 16:05 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Higuain berselebrasi usai mencetak gol. Copyright: © Getty Images
Higuain berselebrasi usai mencetak gol.

INDOSPORT.COM – AC Milan dijadwalkan akan menjamu tim asal Turin, Juventus, pada giornata 12 Serie A Italia 2018/19 di San Siro, Milan, pada Senin (12/11/18).

Menjamu peringkat pertama Serie A Italia, Milan belum bisa memastikan apakah Gonzalo Higuain sudah dapat bermain atau belum.

Setelah kedatangan Cristiano Ronaldo ke Turin, Higuain memutuskan untuk bergabung bersama tim yang berjuluk Rossoneri tersebut, setelah tersisih dari skuat racikan Massimiliano Allegri pada bursa transfer musim panas 2018 lalu.

Duel antara Milan melawan mantan klubnya seharusnya bisa menjadi ajang pembuktian bagi Higuain, tetapi ia diragukan tampil setelah mengalami cidera pada laga melawan Udinese dalam ajang Serie A Italia 2018 Giornata 11.

Namun jika Higuain bisa tampil pada pertandingan besok maka pelatih Milan, Gennaro gattuso memiliki permintaan khusus untuk Higuain.

Dalam sesi konfrensi pers jelang laga besok, Gattuso berpesan agar Higuain dapat mengontrol emosinya jika ia bisa turun dalam pertandingan kontra Juventus.

© INDOSPORT
Gennaro Gattuso, saat melatih AC Milan Copyright: INDOSPORTGennaro Gattuso, saat melatih AC Milan.

"Mempertimbangkan cara dia menyikapi setiap pertandingan, saya minta dia untuk tetap tenang, Itu karena dia mudah terpancing emosinya," ungkap Gattuso dikutip dari Football Italia.

"Dia perlu main dengan kepala dingin dan rasa lapar, tapi jangan sampai putus asa. Dia tak bisa melakukan semua sendirian. Dia butuh tim ini bekerja bersama-sama."

"Saya suka melihat para pemain bertarung hingga detik terakhir. Kami punya rasa lapar, karakter, dan rasa saling memiliki. Seorang pelatih menunjukkan kepada tim bahwa tak semuanya buruk, supaya tim tetap hidup dan merasa penting." lanjut Gattuso.

Gonzalo Higuain yang bergabung bersama Milan sejak awal musim 2018/19 saat ini telah berhasil mengoleksi lima gol dan satu assist dalam Sembilan pertandingannya kala berseragam Milan.

Ikuti terus berita Liga Italia di INDOSPORT.COM