Bola Internasional

Permintaan Khusus Evan Dimas Usai Kalah dari Singapura

Minggu, 11 November 2018 05:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono meminta kepada seluruh anggota tim untuk secepatnya melupakan kekalahan dari Singapura di laga perdana Grup B Piala AFF 2018, Jumat (08/11/18) di National Stadium.

Menurut Evan, Timnas Indonesia harus segera mengalihkan fokus pada laga selanjutnya melawan Timor Leste pada 13 November nanti di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Evan mengatakan kekalahan kemarin jadi pembelajaran bagi mereka agar tampil lebih baik di tiga laga tersisa melawan Timor Leste, Thailand dan Filipina.

“Ya, kita lupakan pertandingan ini. Percuma kita berbicara pertandingan ini. Lebih baik kita fokus ke depannya,” ucapnya.

“Ke depannya kita evaluasi dan kita perbaiki. Tidak ada yang tidak mungkin. Dan saya yakin, optimistis Indonesia bisa lolos ke semifinal,” imbuhnya menyoal peluang skut Garuda di kejuaran tahun ini.

Lebih lanjut, Evan menyatakan Timnas Indonesia hanya tidak beruntung saat jumpa Singapura. Karenanya, pemain milik Selangor FA itu mengingatkan rekan-rekannya agar lebih percaya diri di laga selanjutnya.

“Oh tidak (pengaruh main di kandang lawan), hanya belum beruntung saja kita. Mungkin, kita harus lebih percaya diri sebelum bertanding,” sambungnya.

Dengan kekalahan dari Singapura, saat ini Indonesia berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan nol poin. Skuat asuhan Bima Sakti tertinggal tiga angka dari Singpura dan Thailand yang meraih kemenangan di laga perdana.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.

630