Liga Indonesia

Pesan Eks Pelatih Timnas Indonesia U-16: Jangan Terlalu Percaya Teman

Minggu, 11 November 2018 21:47 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini.

INDOSPORT.COM - Mantan Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini baru saja melakoni laga persahabatan antara tim manajemen PT Pupuk Kaltim vs tim Forkopimda Kota Bontang, Sabtu (10/11/18).

Pada pertandingan yang berakhir imbang 2-2 tersebut, Fakhri turut pula mengamati bagaimana gaya bermain teman-temannya saat mengolah si kulit bundar.

Meski telah berhasil mengantarkan Bagus Kahfi dan kawan-kawan menjuarai Piala AFF U-16 2018 dan melaju ke babak perempatfinal Piala Asia U-16 2018, namun bukan berarti Fakhri dapat dengan mudah membimbing rekan-rekannya dalam bermain bola.

“Pertandingan berlangsung seru, ketat, melelahkan, menegangkan karena banyak gerakan-gerakan yang sulit diduga dan tidak biasa di sepak bola terlihat,” ungkap Fakhri sembari menambahkan emoticon tersenyum.

Fakhri juga lantas bernostalgia bagaimana ia membimbing anak asuhnya di Timnas Bola Indonesia U-16.

“Jika di Timnas Indonesia U-16 pesan saya ke pemain adalah bermainlah dengan kompak, semangat, percaya diri, percaya teman.”

“Kali ini, pesan tersebut sedikit berubah: tetap kompak, tapi jangan terlalu semangat, jangan terlalu percaya diri, jangan terlalu percaya teman, karena di sepak bola estewe gini, diri dan teman sudah tidak bisa terlalu dipercaya,” seloroh pelatih sepak bola berusia 53 tahun itu.

Fakhri sendiri saat ini kembali ke rutinitas awalnya sebelum melatih Timnas Indonesia U-16, yakni bekerja sebagai PNS di PT Pupuk Kaltim, Bontang.

Sementara itu, ia juga terus memantau bibit-bibit muda pemain sepak bola Indonesia untuk diorbitkan menjadi pemain handal.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM