Bola Internasional

Termasuk Egy Maulana Vikri, Ini 5 Pesepak Bola Asia Tenggara Terbaik di Eropa

Senin, 12 November 2018 16:17 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© galeria.trojmiasto.pl
Egy Maulana memulai debut bersama skuat utama Lechia Gdansk Copyright: © galeria.trojmiasto.pl
Egy Maulana memulai debut bersama skuat utama Lechia Gdansk
Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk, Indonesia)

Egy Maulana Vikri merupakan pemain berusia 18 tahun yang berada dalam daftar The Guardian sebagai salah satu dari 60 anak muda paling menjanjikan di dunia.

Setelah bergabung dengan tim Polandia, Lechia Gdansk pada musim panas lalu, Egy telah memberikan kesan baik untuk mereka, membuat tujuh penampilan dan mencetak gol sebanyak delapan kali. Ia adalah pencetak gol terbanyak tim saat ini dan berpeluang menjadi pemain hebat di Polandia.

Ssang striker telah tampil tiga kali di tim senior Indonesia dan membantu negaranya ke perempatfinal Kejuaraan Piala Asia U-19 yang diadakan baru-baru ini. Rekornya untuk tim U-19 sangat berharga karena ia mencetak 15 gol dalam 16 penampilan.

John-Patrick Strauss (Erzgebirge Aue, Filipina)

© Kick
Pemain naturalisasi Filipina di Asian Games 2018, John-Patrick Strauss. Copyright: KickPemain naturalisasi Filipina di Asian Games 2018, John-Patrick Strauss.

Salah satu bintang sepak bola Filipina yang kurang terkenal, John-Patrick Strauss pernah bermain dengan klub Bundesliga, RB Leipzig dan merupakan bagian dari skuat yang mendapat promosi ke divisi pertama dari Liga Jerman.

Ia telah mencetak sembilan gol untuk tim Leipzig II di musim 2016/17, dan hanya sekali duduk di bangku cadangan. Strauss saat ini sedang tergabung bersama Erzgebirge Aue di divisi kedua Bundesliga dan tampil sebanyak tiga kali musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%