Liga Italia

Diajak Bertengkar Higuain, Ronaldo Menjelma Jadi 'Malaikat'

Senin, 12 November 2018 07:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Marco Luzzani/Getty Images
Cristiano Ronaldo mencoba melewati adangan pemain AC Milan. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Cristiano Ronaldo mencoba melewati adangan pemain AC Milan.

INDOSPORT.COM – Gonzalo Higuain diganjar kartu merah usai melakukan protes keras pada wasit dan juga nyaris terlibat pertengkaran dengan pemain Juventus. Cristiano Ronaldo yang juga menjadi sasaran kemarahan Higuain justru menjelma jadi 'malaikat' dengan kebaikan hatinya.

Serie A Liga Italia kembali menyajikan laga sengit antara Juventus vs AC Milan, yang berakhir dengan kemenangan Bianconeri dengan skor 2-0, Senin (12/11/18) dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, Higuain diganjar kartu merah oleh wasit karena aksi protesnya yang berlebihan.

Pertandingan yang berlangsung di San Siro itu berjalan dengan sengit. Dua gol Juventus dicetak oleh Mario Mandzukic dimenit ke-8 dan Cristiano Ronaldo pada menit ke-81.

Namun hal tersebut menjadi sebuah bencana bagi Rossoneri, selain harus menelan kekalahan, mereka juga harus menerima bahwa Gonzalo Higuain kehilangan penalti dan diganjar hukuman kartu merah dimenit ke-83. 

Higuain diganjar kartu merah karena bertabrakan dengan Medhi Benatia, dan memberikan protes berlebihan kepada wasit. Ronaldo, serta beberapa kawan lamanya seperti Blaise Matuidi dan Giorgio Chiellini yang mencoba menenangkannya pun ikut menjadi sasaran kekesalannya.

Sebagaimana dilansir dari laman berita sport, Sky Sport Italia, hal tersebut pun mendapatkan respon dari Ronaldo, yang justru membela dan mengatakan bahwa Higuain tak pantas mendapatkan hukuman tersebut, meski Higuain sempat mengajaknya bertengkar.

Saya sangat senang dengan gol yang saya cetak, tetapi terutama untuk pertandingan yang dimainkan saat melawan tim sulit,” kata Ronaldo sambil tertawa.

“Penting untuk Juventus menang karena Napoli (saingan terdekat Juve) menang kemarin, saya senang membantu tim Juventus. Untuk Higuain, saya mengatakan kepadanya untuk tidak berlebihan, karena dia berisiko mendapat hukuman yang lebih serius. Tapi dia tidak pantas dihukum, dia tidak melakukan apa - apa,” tambah Ronaldo.

Kemenangan Juventus berhasil membuat mereka semakin kokoh berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan 34 poin, sedangkan AC Milan berada di peringkat ke-5 dengan 21 poin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kali ini INDOSPORT coba merangkum pemain-pemain dengan postur badan terpendek di Piala AFF 2018. Pertama ada winger Thailand, Nurul Sriyankem. Pemain berusia 26 tahun ini diketahui memiliki tinggi badan 1.63 meter. Selanjutnya di tempat kedua & ketiga ada dua pemain sayap Indonesia yakni Irfan Jaya serta Riko Simanjuntak. Irfan saat ini memiliki postur tubuh 1.62 meter sedangkan Riko memiliki tinggi 1.58 meter. Di tempat terakhir ada gelandang Timnas Laos, Manolom Phomsouvanh. Pria yang bermain untuk klub Loei City ini menjadi pemain paling kecil diantara ketiga pemain sebelumnya yakni dengan tinggi badan hanya 1.50 meter. Hmmm meski memiliki postur tubul kecil tapi boleh diadu larinya ya, sobat INDOSPORT. #NurulSriyankem #IrfanJaya #RikoSimanjuntak #ManolomPhomsouvanh #PialaAFF2018 #AFF2018 #sepakbola #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Serie A Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT