Liga Italia

Higuain Gagal Eksekusi Penalti, Begini Kata Szczesny

Senin, 12 November 2018 08:57 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© thesun.co.uk
Wojciech Szczesny Copyright: © thesun.co.uk
Wojciech Szczesny

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Serie A Italia 2018/19 akhir pekan kemarin salah satunya menyajikan laga besar antara AC Milan vs Juventus yang dimenangkan oleh Juve dengan skor 2-0.

Kedua gol Bianconeri dikemas oleh Mario Mandzukic dan Cristiano Ronaldo. Selain mereka, penampilan kiper Juventus, Wojciech Szczesny saat melawan AC Milan sangat penting, ia beberapa kali mampu mementahkan sejumlah peluang yang diciptakan oleh tim tuan rumah.

Di sisi lain, ia juga mengomentari mantan rekan setimnya yang kini berseragam AC Milan, yakni Gonzalo Higuain yang gagal mengeksekusi penalti. Dalam kejadian tersebut, bola hasil tendangan Higuain mengenai tiang gawang, namun araha tembakannya pun tetap berhasil terbaca oleh mantan pemain Arsenal tersebut.

“Saya tahu Gonzalo dan saya tahu bagaimana dia mengambil penalti tetapi dia juga mengenal saya,” kata Szczesny setelah pertandingan seperti dikutip dari berita olahraga di situs resmi klub Juve.

“Saat ia mengeksekusi bola, saya tahu itu akan berjalan dengan baik. Saya tahu dia akan berusaha keras namun saya mendapat sedikit keberuntungan,” tambahnya.

Berkat sejumlah upaya penyelamatan Szczesny, Milan akhirnya tak bisa menambah angka pada papan skor. Angka 2-0 pun bertahan hingga pertandingan berakhir.  

“Kami memainkan permainan sesuai yang direncanakan dan mendapat gol pembuka setelah delapan menit. Setelah itu kami menurunkan tempo dan terus menguasai bola,” tukas Szczesny.

Kiper berusia 28 tahun itu mengatakan tahun ini merupakan pengalaman baru baginya sebagai kiper utama pasca Gianluigi Buffon pindah ke PSG.

“Ini tahun pertama saya sebagai kiper pilihan pertama Juve dan bermain secara reguler. Pelatih menunjukkan kepercayaan besar pada saya dan itu sangat membantu,” tegasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT