Liga Indonesia

Cetak Gol Usai Cedera Panjang, Begini Kisah Menarik Pemuncak Top Skor Liga 1

Senin, 12 November 2018 18:15 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/INDOSPORT
David da Silva saat latihan terpisah. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
David da Silva saat latihan terpisah.

INDOSPORT.COM - Menepi hampir sebulan usai dibekap cedera medial collateral ligament (MCL) di laga vs Arema FC (06/10/18), penyerang Persebaya Surabaya David da Silva akhirnya bisa kembali bermain di laga vs PSM Makassar (10/11/18).

Bukan hanya itu, bermain sebagai pemain pengganti di menit ke-60, top skor sementara Liga 1 2018 itu juga mampu mencetak satu gol dalam kemenangan  3-0 Persebaya atas PSM Makassar.

Namun, di balik gol dan kembalinya sang pemain dari cedera, ada kisah menarik yang dijalani bomber asal Brasil tersebut.

David da Silva menceritakan ada andil sosok yang didatangkan khusus dari Brasil oleh Persebaya Surabaya untuk mempercepat proses penyembuhan pemainnya itu.

”David menyatakan keinginannya untuk dibantu pelatih dari Brasil saat tim sedang di Bali untuk menjalani laga melawan Persib (20 Oktober),” kata dokter tim Persebaya dr Pratama Wicaksana, seperti dilansir halaman resmi Persebaya Surabaya.

”Setelah manajer memberikan persetujuan, akhirnya segala sesuatu yang dibutuhkan untuk mendatangkan Coach Emilio dipersiapkan,” lanjutnya.