Bola Internasional

Piala AFF 2018: Laga Kamboja vs Myanmar Bakal Dilihat Legenda AC Milan

Senin, 12 November 2018 17:40 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Kamboja dipastikan akan ditemani oleh Keisuke Honda ketika menghadapi Myanmar pada laga kedua Grup A kompetisi sepak bola Piala AFF 2018. Sebelumnya, Honda absen saat Kamboja ditekuk Malaysia.

Timnas Kamboja bermain tanpa kawalan Keisuke Honda ketika dipermalukan Malaysia di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamis (08/11/18). Skuat Harimau Malaya menang 1-0 berkat gol semata wayang Norshahrul Idlan alias Mat Yo.

Walau kalah, sebenarnya penampilan Kamboja tidaklah buruk. Mereka mampu menguasai bola sebanyak 47 persen dan melepaskan enam tendangan ke gawang. Andai Kamboja mampu memanfaatkan peluang dengan baik, bukan tidak mungkin mereka setidaknya akan mengamankan satu poin.

Untuk memperbaiki penampilan ‎Petarung Angkor, Asosiasi Sepak Bola Kamboja, meminta Keisuke Honda untuk bergabung dalam persiapan latihan Kamboja melawan Myanmar.

Dilansir dari laman berita olahraga 24h.com.vn, mantan kapten Timnas Jepang itu diperkirakan besar akan hadir ketika Kamboja menghadapi Myanmar di Mandalarthiri Stadium, Mandalay, Senin (12/11/18). Kehadiran Keisuke Honda yang pernah memperkuat klub sepak bola AC Milan itu pun dinilai akan meningkatkan motivasi pemain di atas lapangan.

Keisuke Honda memang tak bisa 100 persen mengawal Timnas Sepak Bola Kamboja di Piala AFF 2018. Sebagaimana diketahui, ia masih berstatus sebagai pemain aktif bersama klub Australia, Melbourne Victory. Sebelumnya, ia tak bisa hadir juga karena alasan membela klub.

Ikuti Terus Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM