Bola Internasional

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste: Garuda Comeback

Selasa, 13 November 2018 21:02 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Indonesia vs Timor Leste Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Indonesia vs Timor Leste
Babak Kedua

Babak kedua berjalan, lini pertahanan Timnas Indonesia bermain dengan sangat buruk dan lengah, buktinya mereka membiarkan Rufino Gama mendapatkan bola di depan kotak penalti. Rufino Gama memanfaatkan umpan dari tendangan bebas dengan langsung melepaskan tembakan jarak jauh yang langsung menghujam gawang Andritany di menit ke-48, skor 1-0 untuk Timor Leste.

Timnas Indonesia tersengat dan langsung keluar melancarkan serangan bertubi-tubi ke gawang Timor Leste. Hasilnya Evan Dimas dan Septian David mendapatkan peluang bersih di dalam kotak penalti, tetapi kedua peluang itu masih belum menemui sasaran.

Akhirnya Alfath Fathier yang mencetak debut di ajang internasional bersama Timnas Indonesia berhasil mencetak gol penyeimbang untuk Timnas Indonesia di menit ke-60. Berhasil mencetak gol penyama kedudukan, Timnas Indonesia semakin bersemangat dalam membangun serangan guna mencari gol.

Akhirnya, tusukan Andik Vermansah yang tinggal satu lawan satu dengan penjaga gawang dijatuhkan di kotak terlarang. Stefano Lilipaly yang maju sebagai eksekutor penalti berhasil memaksimalkannya dengan sebuah gol, Timnas Indonesia membalikan kedudukan atas Timor Leste.

Alfath Fathier yang berhasil mengemas satu gol, bermain semakin baik dan maju menyerang membantu penyerangan dengan melepaskan sepakan jarak jauh yang masih belum temui sasaran. Kembali, Riko Simanjuntak melakukan pergerakan manis dan berhasil melepaskan umpan manja ke dalam kotak penalti.

Bola kiriman Riko berhasil ditanduk dengan mudahnya oleh Beto Goncalves yang membuat Timnas Indonesia memperbesar keunggulan dengan skor 3-1 di menit ke-82. Timor Leste tidak tinggal menyerah dan langsung menggempur pertahanan Indonesia, buktinya penyerang mereka sempat satu lawan satu, tapi untungnya Andritany mampu menggagalkannya.

Peluang demi peluang kembali tercipta, tetapi hingga peluit tanda pertandingan berakhir, skor tetap 3-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia atas Timor Leste.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%