Liga Indonesia

Lord Atep Jadi Bagian Aksi Persib Bandung Peduli Sesama

Selasa, 13 November 2018 18:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport/M Nur Basri
Atep Rizal, pemain Persib Bandung. Copyright: © Indosport/M Nur Basri
Atep Rizal, pemain Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Persib Bandung bersama salah satu komunitas wartawan di Bandung, yakni Forum Pewarta Persib akan menggelar lelang jersey, Rabu (14/11/2018). Jersey yang akan dilelang pada kesempatan tersebut bernomor punggung 7 miliki Atep.

Jersey tersebut sudah dibubuhi tanda tangan seluruh pemain dan staf pelatih di klub sepak bola Persib Bandung.

Panitia sebenarnya memiliki tiga jersey yang sudah ditandatangani, namun hanya satu yang akan dilelang untuk kegiatan tersebut dan sisanya akan digunakan untuk kegiatan lain.

Hasil dari lelang akan didonasikan kepada komunitas Bumi Disabilitas yang akan menggelar peringatan Hari Disabilitas Internasional 2018 di Gunung Puntang, Kabupaten Bandung, pada 2 Desember 2018.

Lelang jersey pemain sepak bola berjuluk Lord Atep ini akan dilakukan melalui akun Instagram @forumpewartapersib. Penggunaan Instagram dipilih agar proses lelang bisa lebih efektif dan efisien.

"Lelang akan dilakukan selama satu hari. Kami hanya melakukan lelang di akun resmi kami @forumpewartapersib, kami tidak menggunakan akun atau media lain," kata perwakilan Forum Pewarta Persib , Oris Riswan pada awak media berita sport.

Mengenai teknis proses dan tata cara mengikuti lelang, Forum Pewarta Persib akan mengumumkannya melalui Instagram.

"Dalam lelang nanti, panitia tidak menargetkan harga tertinggi. Yang pasti, berapapun hasilnya, panitia akan menyerahkan seluruhnya kepada Bumi Disabilitas," jelasnya.

Ide dari lelang jersey ini dikarenakan Bumi Disabilitas masih kesulitan mengumpulkan dana demi terlaksananya kegiatan.

Mereka bahkan melakukan pengumpulan dana secara mandiri, salah satunya dengan menjual boneka berbentuk beruang berwarna cokelat seharga Rp50 ribu.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM