Liga Inggris

Penyerang Liverpool Terancam Sanksi Setelah Dituduh Terlibat Berjudi

Selasa, 13 November 2018 15:39 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Skuat Liverpool merayakan gol Sturridge. Copyright: © Getty Images
Skuat Liverpool merayakan gol Sturridge.

INDOSPORT.COM – Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, terancam mendapat hukuman dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) terkait pelanggaran mengenai aturan perjudian pada Senin (12/11/18).

Dilansir dari The Guardian, penyerang berkebangsaan Inggris tersebut diduga terlibat kasus perjudian pada periode Januari 2018 lalu. Sturridge diberikan kesempatan oleh FA untuk menanggapi tuduhan terkait dirinya dalam kasus ini hingga 20 November mendatang.

Sturridge dituduh melanggar dua pasal yang telah ditetapkan FA mengenai perjudian yaitu Pasal E8(1)(a)(ii) dan E8(1)(b).

Kedua pasal tersebut menyatakan bahwa peserta (kompetisi sepak bola Inggris) dilarang berjudi baik secara langsung maupun tidak langsung, atau memerintahkan, mempersilakan, menyebabkan, atau membuat pihak lain bertaruh.

Pasal berikutnya menyebutkan bahwa seorang melakukan pelanggaran jika peserta kompetisi menyediakan perihal informasi kepada pihak lain terkait sepak bola di mana peserta tersebut memanfaatkan posisinya dalam pertandingan dan digunakan pihak lain untuk melakukan perjudian.

Atas tuduhan ini, Sturridge buka suara melalui juru bicaranya bahwa ia akan segera merespons tuduhan dari pihak FA dan akan melakukan kerja sama dengan baik.

"Daniel akan bekerja sama dengan baik dalam proses ini dan meyakinkan klub akan melakukannya dengan baik. Daniel juga menyatakan dengan tegas bahwa ia tak pernah terlibat perjudian di sepak bola," kata juru bicara Sturridge dikutip dari Reuters.

Hingga saat ini belum diketahui pasti keterlibatan Sturridge dalam kasus dugaan tindakan perjudian yang dilayangkan oleh FA. Berdasarkan pasal yang tertera, jika Sturridge terbukti terlibat dalam perjudian maka Sturridge terancam hukuman denda atau larangan bermain.

Penulis: Daniel Ramos Putra

Ikuti Terus Perkembangan Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM