Bola Internasional

Piala AFF 2018: Lawan Malaysia, Pelatih Vietnam Anggap Sebagai Laga Final

Selasa, 13 November 2018 19:22 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© The Thao Van Hoa
Timnas Vietnam bersama pelatih Park Hang Seo sedang melakukan latihan Copyright: © The Thao Van Hoa
Timnas Vietnam bersama pelatih Park Hang Seo sedang melakukan latihan

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, menganggap pertandingan melawan Malaysia sebagai partai hidup mati. Tiga poin pun dijadikan sebagai target utama.

Timnas Vietnam akan menjamu Malaysia pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2018 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Jumat (16/11/18). Pertandingan tersebut dinilai akan menjadi laga penghabisan.

"Kami memahami panasnya Piala AFF 2018 meningkat, setiap pertandingan sangat sulit dan bertemu Malaysia seperti laga final," kata Park Hang-seo, dikutip dari Bongdaplus.vn.

"Malaysia menang besar atas Laos. Jadi ketika kami bertemu Vietnam pada tanggal 16 November, Malaysia mungkin memiliki 6 poin daripada kami tiga poin. Sehingga pikiran mereka sangat berbeda. Vietnam perlu memenangkan hasil yang bagus melawan Malaysia jika tidak ingin ketinggalan," tuturnya menambahkan.

Terkait para pemain yang akan diturunkan, pelatih Park Hang-seo masih bungkam. Ia mengaku siap memberikan kesempatan bagi siapapun yang bekerja keras ketika latihan.

"Saya ingin orang-orang berbuat lebih banyak, tidak ada yang bisa menjadi pemain utama dan peluang dibagi sama rata. Soal pemain yang diturunkan akan bergantung pada sikap Anda, sikap di tempat latihan," ujar pelatih asal Korea Selatan kepada para pemain.

Saat ini, Vietnam telah mengantongi tiga poin hasil kemenangan besar 3-0 atas Laos di laga perdana Grup A. Meski demikian, skuat The Golden Stars berada di posisi ketiga karena kalah selisih gol dari Myanmar dan kalah poin dari Malaysia yang telah mengemas enam poin.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM