Liga Indonesia

Tengah Naik Daun, Borneo FC Justru Krisis Kiper

Rabu, 14 November 2018 16:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo Borneo FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 pekan ke-31 mempertemukan Perseru Serui vs Borneo FC di Stadion Marora, Sabtu (17/11/18) pukul 13.30 WIB. Pada laga krusial jelang laga terakhir Liga 1 musim ini, tim tamu harus mengalami krisis di sektor kiper.

Kiper utama Borneo FC, Muhammad Ridho dipastikan absen lantaran dipanggil PSSI untuk memperkuat Timnas di Piala AFF 2018. Sementara kiper Nadeo Argawinata juga harus absen pada laga kontra Perseru karena akumulasi kartu.

Kartu kuning kembali didapat Nadeo saat menjamu PSIS Semarang pada Sabtu (10/11/18) lalu. Meski demikian, Nadeo berhasil mengantarkan kemenangan untuk Pesut Etam saat laga berakhir dengan skor 2-1, hingga Borneo FC menanjak ke peringkat lima klasemen sementara.

Namun absennya dua kiper Borneo tak menjadi masalah bagi sang pelatih kiper, Luizinho Passos. Menurutnya, Borneo masih memiliki dua kiper yang siap untuk diturunkan pada laga di Papua nanti.

“Saya sudah katakan sejak dulu, kita punya kiper dengan kualitas sama semua. Jadi saya tidak ambil pusing dengan absennya Nadeo di Serui,” ungkap Passos sebagaimana dilansir dari laman resmi Borneo FC.

© borneofc.id
Kiper Borneo FC Muhammad Ridho Djazulie. Copyright: borneofc.idKiper Borneo FC, Muhammad Ridho Djazulie.

“Kita punya David (Ariyanto) dan Gianluca (Pandeynuwu), saya yakin mereka berdua bakal tampil habis-habisan,” tambah pelatih asal Brasil tersebut.

Hanya saja dominasi Muhammad Ridho dan Nadeo Argawinata dalam mengawal gawang Borneo FC musim ini membuat kedua kiper cadangan lainnya belum pernah diturunkan. Untuk itu, Passos kini tengah berupaya untuk membangkitkan mental David dan Gianluca.

“Saya akan terus menyiapkan mereka, terlebih mental karena menit bermain musim ini belum sekali turun. Jadi memotivasi mereka adalah sesuatu yang penting. Soal kemampuan, mereka sama dengan Nadeo dan Ridho, tinggal bagaiman mereka memanfaatkan kesempatan yang diberikan,” tutup Passos.

Hingga kini Borneo FC kokoh sebagai peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 2018, sementara Perseru Serui masih terbenam di dasar klasemen dan terancam degradasi ke Liga 2 pada musim depan.

Ikuti terus berita Liga Indonesia di INDOSPORT.COM

Penulis: Martini

114