Bola Internasional

Epic Comeback! Timnas Indonesia Tuai Pujian Usai Taklukan Timor Leste

Rabu, 14 November 2018 06:41 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Timnas Indonesia vs Timor Leste Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Timnas Indonesia vs Timor Leste

INDOSPORT.COM - Hasil positif berhasil diraih Timnas Indonesia dalam pertandingan kedua babak penyisihan grup Piala AFF 2018, di mana skuat Garuda sukses taklukkan Timor Leste meski sempat tertinggal lebih dulu.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno pada Selasa (13/11/18), Timnas Indonesia sempat tertinggal lebih dulu lewat gol indah Timor Leste sebelum akhirnya bangkit dan mencetak 3 gol balasan.

Kebangkitan Timnas Indonesia usai tertinggal menjadi berbalik menang langsung menuai banyak pujian, termasuk pihak penyelenggara Piala AFF 2018 kali ini yang juga turut memuji penampilan anak asuh Bima Sakti dalam laga tersebut.

Melalui laman media sosialnya, pihak penyelenggara Piala AFF 2018 memuji ketenangan dan kekompakan para pemain Timnas Indonesia yang mampu bangkit dan mencetak 3 gol dalam waktu 30 menit.

Meski menang, sejatinya capaian ini bukanlah sesuatu yang dapat dibanggakan, pasalnya Timor Leste bukanlah lawan yang berat bagi Indonesia bahkan dalam beberapa pertemuan terakhir Timor Leste tak mampu mencetak gol ke gawang Timnas.

Dan masih sangat terlihat banyak kekurangan yang terjadi dalam pertandingan kedua babak penyisihan grup Piala AFF 2018 tadi, antara lain pola penyerangan dan bingungnya koordinasi para pemain saat mendapatkan bola.

Andai pekerjaan rumah tersebut tak segera diselesaikan, bukan tak mungkin Timnas Indonesia gagal lolos dari babak penyisihan grup. Karena lawan selanjutnya merupakan tim-tim yang lebih kuat dari Singapura yang notabene mampu menaklukan Timnas Indonesia di laga awal.

Pada babak penyisihan grup Piala AFF 2018 selanjutnya, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand (17 November 2018) mendatang di Rajamangala Stadium, Bangkok.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.

754