Bola Internasional

3 Fakta Angkernya Stadion Rajamangala, Markas Thailand di Piala AFF 2018

Kamis, 15 November 2018 10:03 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pertandingan Thailand vs Timnas Indonesia pada laga ketiga turnamen sepak bola Piala AFF 2018 Grup B, Sabtu (17/11/18), akan berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Timnas Indonesia bakal kembali merasakan angkernya Stadion Rajamangala, markas Timnas Thailand tersebut. Terakhir, skuat Garuda menelan kekalahan di sana saat final Piala AFF 2016 dengan skor 0-2.

Momen di Stadion Rajamangala tersebut tentu terasa menyakitkan. Timnas Indonesia juga dituntut meraih hasil positif untuk mengamankan posisi ke babak semifinal Piala AFF 2018.

Meraih kemenangan atau setidaknya imbang di Stadion Rajamangala tentu bukanlah misi yang mudah. Timnas Indonesia memiliki rekor buruk ketika bertandinga ke stadion yang berlokasi di Bangkok tersebut.

Stadion Rajamangala bisa bilang merupakan kandang kesayangan Timnas Thailand. Tempat tersebut juga sekaligus menjadi kuburan bagi tim-tim asal ASEAN di kompetisi Piala AFF.

Sejumlah fakta menarik melingkupi megahnya stadion berkapasitas 65.000 penonton itu. Sejak dibuka tahun 1998, Stadion Rajamangala menjadi salah satu stadion paling angker di kawasan Asia Tenggara.

Berikut INDOSPORT.com merangkum 3 fakta angkernya Stadion Rajamangala, markas Timnas Thailand di Piala AFF 2018:

333