Bola Internasional

Jelang Duel Panas Malaysia vs Vietnam di Piala AFF, Keamanan Stadion Diperketat

Kamis, 15 November 2018 14:52 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Bong da
Penggemar Timnas Vietnam Menyalakan Suar di Asian Games 2018 Copyright: © Bong da
Penggemar Timnas Vietnam Menyalakan Suar di Asian Games 2018

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan babak penyisihan grup antara Malaysia vs Vietnam di kompetisi sepak bola Piala AFF 2018, tingkat keamanan akan semakin diperketat.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan terutama penggunaan suar dalam pertandingan sepak bola yang akan berlangsung di stadion My Dinh, Vietnam pada Jumat (16/11/18).

Pertandingan kedua tim ini yang dianggap akan berasa seperti final karena dua negara ini danggap sebagai kandidat untuk menjuarai Piala AFF tahun ini.

Dilansir dari laman berita olarhaga Bong da, Sekretaris Jenderal Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Le Hoai Anh mengatakan keamanan dan keselamatan pertandingan dalam rangka AFF Cup 2018 sangat penting, terutama masalah suar.

Apalagi menurutnya beberapa penggemar di jejaring sosial sudah berencana untuk membawa suar ke stadion untuk dibakar saat pertandingan berlangsung.

Anh menekankan jika kebakaran terjadi, sepak bola Vietnam tidak hanya dihukum tetapi harus membayar denda besar. Hal itu sangat mempengaruhi citra sepakbola Vietnam.

Oleh karena itu, area di mana ada suar beresiko akan dinyalana telah diawasi dengan ketat dan juga dipasang kamera pengawas tambahan.

Pada Oktober 2018 lalu, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mendenda VFF karena penggemar Vietnam tertangkap membakar suar dalam pertandingan melawan Korea Selatan di semifinal Asian Games 2018.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM