Bola Internasional

Jelang Lawan Indonesia, Top Skor Piala AFF 2018 Buat Pengakuan Mengejutkan

Kamis, 15 November 2018 19:48 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fox Sport
Adisak Kraisorn, pemain Timnas Thailand yang membobol gawang Timor Leste 6 kali di Piala AFF 2018. Copyright: © Fox Sport
Adisak Kraisorn, pemain Timnas Thailand yang membobol gawang Timor Leste 6 kali di Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Striker Timnas sepak bola Thailand, Adisak Kraisorn, berhasil tampil menjadi top skorer sementara di kejuaraan sepak bola Piala AFF 2018 berkat lesatan enam golnya ketika membantai Timor Leste di pertandingan perdana Grup B beberapa waktu lalu.

Hal tersebut pun membuat Kraisorn menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak hattrick ganda sepanjang sejarah Piala AFF.

Jelang pertandingan melawan Indonesia akhir pekan nanti, tentunya pemain Muangthong United tersebut layak menjadi lawan yang harus diwaspadai para pemain Timnas Garuda.

Namun, menjadi mesin gol bagi timnya tidak lantas membuat Kraisorn besar kepala. Menurutnya, permainan kolektif tetap menjadi prioritas utama dirinya di Piala AFF kali ini. 

Terlebih lagi, pada gelaran sebelumnya ia tidak dapat berpartisipasi karena mengalami cedera.

“Saya lebih tertarik membantu tim memenangkan turnamen, yang mana tidak bisa saya lakukan dua tahun lalu,” ucap Kraisorn, seperti dikutip dari The Nation.

“Setiap kali saya mendapatkan kesempatan bermain bersama Timnas, saya ingin melakukan upaya terbaik untuk mencapai tujuan bersama-sama. Saya tidak pernah berkonsentrasi meraih pencapaian individu,” jelasnya.

Jelang laga kedua Timnas Thailand di Stadion Rajamangala, terlepas dari rentetan gol yang telah dicetaknya, Kraisorn ternyata masih khawatir dengan kondisinya lantaran baru saja menjalani operasi lutut awal tahun ini.

“Saya masih bermain aman ketika berada di lapangan. Saya belajar dari masa lalu. Saya akan melindungi diri saya sendiri karena tidak ingin berada di situasi yang sama seperti dahulu lagi,” pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

173