Bola Internasional

Prediksi Pertandingan UEFA Nations League: Kroasia vs Spanyol

Kamis, 15 November 2018 22:38 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Pertandingan Kroasia vs Spanyol. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Kroasia vs Spanyol.

INDOSPORT.COM - Laga lanjutan UEFA Nations League A Grup 4 mempertemukan Kroasia vs Spanyol di Stadion Maksimir, Zagreb, Jumat (16/11/18) dinihari pukul 02.45 WIB.

Pada pertemuan sebelumnya, Kroasia dibantai Spanyol di Elche dengan enam gol tanpa balas, sehingga Luka Modric dan kawan-kawan baru mengoleksi 1 poin usai menahan imbang Inggris di Rijeka dengan skor 0-0.

Kroasia belum mencetak gol dan sudah kebobolan enam dalam dua pertandingan di grup ini. Hal tersebut mengindikasikan sejak pensiunnya Mario Mandzukic usai jadi runner-up Piala Dunia 2018, Kroasia sedikit kesulitan di lini ofensif.

Sementara Spanyol meskipun kokoh sebagai pemuncak klasemen sementara Grup 4, namun pada pertandingan terakhirnya, La Furia Roja juga ditekuk Inggris dengan skor 2-3 di Benito Villamarin.

Spanyol dipastikan lolos ke putaran final jika menang melawan Kroasia, dan secara statistik tujuh pertemuan terakhir keduanya, Sergio Ramos dan kawan-kawan lebih diunggulkan dengan enam kemenangan, sementara Kroasia hanya mengemas dua kemenangan.

Namun, mengingat motivasi Kroasia untuk menghindari degradasi ke League B, Spanyol kemungkinan besar takkan bisa menang dengan mudah seperti sebelumnya.

© Indosport.com
Pertandingan Kroasia vs Spanyol. Copyright: Indosport.comPertandingan Kroasia vs Spanyol.

Player to Watch:

Ante Rebic

Meski berstatus sebagai finalis Piala Dunia 2018, Kroasia tidak akan tampil sebagai favorit di pertandingan ini. Mereka masih berada di bawah Spanyol dalam hal kualitas tim.

© INDOSPORT
Ante Rebic, gelandang serang Timnas Kroasia. Copyright: INDOSPORTAnte Rebic, gelandang serang Timnas Kroasia.

Untuk mengusahakan kemenangan di pertandingan ini, Kroasia akan mengandalkan Ante Rebic di lini depan. Pemain ini memiliki insting mencetak gol yang tinggi, dan terbukti pada gelaran Piala Dunia 2018 kemarin.

Isco Alarcon

Setelah pulih dari cedera, Isco langsung mendapatkan panggilan ke Timnas Spanyol pada jeda internasional kali ini. Itu merupakan bukti bahwa Isco adalah salah satu pemain terpenting di skuat La Roja saat ini.

© Sport English
Selebrasi Isco usai mencetak gol melalui tendangan bebas melawan Roma di Liga Champions Copyright: Sport EnglishSelebrasi Isco usai mencetak gol melalui tendangan bebas melawan Roma di Liga Champions

Isco memilliki semua kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi gelandang serang kelas dunia. Ia memiliki visi yang baik, kualitas umpan sempurna, dan kemampuan teknik yang menakjubkan.

Jika tak mengalami masalah pada kebugarannya, Isco bisa menjadi pembeda di pertandingan ini.

Penulis: Martini