Liga Indonesia

Tak Ingin Degradasi, Perseru Serui Wajib Pelajari Kelemahan Borneo FC

Kamis, 15 November 2018 17:13 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Borneo FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Laga pekan ke-31 Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018 menghadirkan pertandingan antara Perseru Serui vs Borneo FC di Stadion Marora, Sabtu (17/11/18) pukul 13.30 WIB.

Secara statistik, Borneo FC jauh lebih unggul dengan menduduki peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 2018 dengan koleksi 45 poin, sementara Perseru Serui masih terbenam di dasar klasemen dengan capaian 32 poin.

Namun, peluang Perseru untuk lolos dari zona degradasi masih terbuka lebar, khususnya dengan mempelajari kelemahan Pesut Etam yang akan tampil pincang saat berkunjung ke Stadion Marora di akhir pekan nanti.

Borneo FC saat ini mengalami krisis kiper, usai ditinggal Muhammad Ridho untuk bergabung ke Timnas di Piala AFF 2018, dan kiper pelapis Nadeo Argawinata yang terkena akumulasi kartu.

Klub sepak bola berjuluk Pesut Etam itu juga tengah mengalami fullback kiri, lantaran Edy Gunawan dan Abdul Rachman tak bisa dimainkan. Edy menepi akibat cedera, sementara Rachman kemungkinan absen akibat skorsing.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengakui krisis bek kiri kali ini cukup memusingkan kepala staff pelatih. Namun pihaknya mencoba untuk menemukan alternatif pemain.

“Cederanya Edy Gunawan memang cukup membuat pusing staf pelatih. Kita tempatkan Diego di posisi itu,” kata Amiruddin sebagaimana dilansir dari laman resmi Borneo FC.

Pesut Etam tetap akan memakai 4 bek dengan Diego di fullback kiri, Firdaus Ramadhan dan Leonard Tupamahu di pos bek tengah, serta Wildansyah atau Habibi akan ditempatkan di fullback kanan.

Sementara itu Diego Michiels mengaku siap ditempatkan di mana saja sesuai instruksi pelatih. Pemain sepak bola bernomor punggung 24 ini berjanji tetap memberikan kemampuan terbaik meski tampil bukan di posisi asli.

“Saya ditempatkan di mana pun siap, yang penting bisa bawa tim menang to,” ucap Diego.

Kemenangan di laga Perseru Serui vs Borneo FC akan membuat tim tamu kokoh di papan atas klasemen Liga 1 2018,. Sementara jika tuan rumah mampu meraih poin penuh, maka asa untuk bertahan di Liga 1 tetap terbuka di empat laga terakhir ini.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM