Liga Indonesia

Usai Pecundangi Persib, Pelatih PSMS Ungkap Ambisi Mengejutkan

Kamis, 15 November 2018 04:05 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT/Kesuma Ramadhan
Peter Butler saat berbicara di konferensi pers. Copyright: © INDOSPORT/Kesuma Ramadhan
Peter Butler saat berbicara di konferensi pers.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan baru saja melakoni laga sengit kontra Persib Bandung pada Jumat (9/11/2018) lalu. Dalam laga itu, anak asuh Peter Butler mampu membalas kekalahan mereka di putaran pertama Liga 1 lalu dengan skor tipis 1-0.

Seperti yang diketahui, PSMS dipecundangi di markasnya dengan skor telak 0-3. Tapi berapapun skor akhirnya, Butler tidak mempermasalahkan. Karena baginya tiga poin sangat berarti untuk mengantarkan klub kecintaan Kota Medan ini merangkak naik ke zona aman. 

"Yang terpenting kita bisa meraih poin dan terus berusaha keluar dari zona degradasi," terang Butler, dalam sesi latihan Rabu (14/11/2018) sore.

Apalagi, PSMS akan kembali melakoni laga sulit menjamu tim peringkat ke-7 klasemen sementara Liga 1,  Madura United pada Sabtu mendatang (17/11/2018) di Stadion Teladan, Medan.

Kendati cukup kontras dalam selisih peringkat dengan Madura United, namun tak menyurutkan semangat Butler untuk kembali meraih hasil positif seperti laga sebelumnya.

"Kita kemarin lawan Persib bisa menang. Semoga bisa terulang lagi, apalagi kita diuntungkan dengan banyak suporter yang akan mendukung kita nanti, " ujar Butler.

Pelatih yang sebelumnya pernah membesut Persipura Jayapura itu masih memiliki keyakinan besar jika anak asuhnya akan mampu keluar dari zona degradasi di lima laga yang tersisa.

"Yang terpenting kita bisa fokus dan mau bekerja keras," tutup pelatih kelahiran Inggris tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.