Liga Indonesia

Cara Tim SAR Selamatkan Sriwijaya FC dari Degradasi Liga 1

Jumat, 16 November 2018 08:09 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim penyelamat Sriwijaya FC dari zona degradasi alias tim SAR Sriwijaya FC memiliki cara untuk memotivasi pemain. Sriwijaya FC harus menang atas PS TIRA pada pekan ke-31 Liga 1 untuk menyelamatkan mereka dari degradasi.

Pada pekan ke-31 Liga 1, Sriwijaya FC akan menghadapi PS Tira di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Sabtu (17/11/18). Pertandingan tersebut menjadi salah satu laga hidup mati bagi Laskar Wong Kito.

Kemenangan harus diraih untuk dapat lolos dari zona degradasi musim ini. Selain melawan PS TIRA, kemenangan juga harus diraih saat melakoni laga kandang melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat (30/11/2018).

“Minimal enam poin harus di dapat, menang lawan PS Tira dan Mitra Kukar. Tapi dua laga tandang lain, melawan Persija dan Arema FC tetap harus dapat poin,” ucap Ketua Tim SAR dan Prestasi Sriwijaya FC, Syahrial Oesman, Kamis (15/11/2018).

Ia mengajak seluruh fans dan suporter untuk bersama-sama memberikan dukungan dan doa terhadap perjuangan tim, demi meraih maksimal.

“Mari kita doakan agar SFC bisa meraih kemenangan. Saya sebagai pendiri Sriwijaya FC meminta masyarakat supaya dapat memberikan dukungan moril kepada tim,” pintanya.

© twitter/siiemak.
Selebrasi pemain Sriwijaya FC usai gol Rizky Dwi ke gawang Barito Putera. Copyright: twitter/siiemak.Selebrasi pemain Sriwijaya FC usai gol Rizky Dwi ke gawang Barito Putera.

Tim SAR dan Prestasi Sriwijaya FC hanya melakukan berbagai upaya untuk memberikan support kepada tim dari luar lapangan yang bersifat non teknis. Seperti mengajak fans dan masyarakat Sumsel bersama-sama berdoa, maupun memberikan bonus kepada tim.

Dalam hitung-hitungan yang dilakukan pihaknya, Sriwijaya FC setidaknya membutuhkan enam poin agar bisa selamat dari degradasi dan tetap bertahan di Liga 1.

“Kuncinya ada pada kemenangan lawan PS TIRA, selain tiga pertandingan selanjutnya melawan Persija dan Arema FC di laga tandang dan Mitra Kukar di kandang nanti. Jadi kita harus tampil mati-matian dan all out untuk meraih kemenangan,” imbuhnya,

Wakil Ketua SAR Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin menambahkan, pihaknya terus menyiapkan bonus pada pemain untuk setiap kemenangan dalam pertandingan yang tersisa musim ini.

Melawan Perseru Serui, tim SAR telah memberikan bonus Rp200 juta. Kini bonus sebesar Rp100 juta atas kemenangan melawan Barito Putera kembali diserahkan pihaknya.

“Sebagai bentuk dukungan moril dan penambah motivasi terhadap perjuangan tim, kita juga tetap akan memberikan bonus,” jelasnya.

Masih ada empat laga tersisa lagi, tim SAR Sriwijaya FC pastinya juga telah menyiapkan bonus jika berhasil memenangkan pertandingan, itu sebagai bentuk motivasi pada pemain untuk tampil maksimal dan membuat klub sepak bola asal Sumatera Selatan itu terbebas dari degradasi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT

12