Liga Inggris

Diajak 'Nakal', Ini Reaksi Tak Terduga N'Golo Kante

Jumat, 16 November 2018 05:38 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
NGolo Kante yang selalu tersenyum. Copyright: © Getty Images
NGolo Kante yang selalu tersenyum.

INDOSPORT.COM - Ketenaran dan uang bisa mengubah perilaku seseorang. Sudah banyak contohnya terlebih di dunia sepak bola. Namun bintang Chelsea, N'Golo Kante adalah pengecualian.

Dalam pemberitaan yang dilansir sejumlah media dari bocoran Football Leaks, pemain Prancis ini menolak pembayaran lewat offshore company di Jersey, wilayah independen di barat Prancis, untuk mengakali pajak dan dia ingin dibayar Chelsea secara normal.

Seperti kita ketahui, perusahaan offshore dibuat diluar yurisdiksi negara yang bersangkutan agar menghindari pajak. Memang tidak semua orang atau perusahaan yang membuat perusahaan semacam ini pasti terlibat kriminal (seperti korupsi dan pencucian uang), tetapi tentu citra seseorang atau instansi dipertanyakan akibat hal tersebut.

Kante juga sosok rendah hati yang jauh dari gemerlap duniawi. Sementara rekan-rekannya di dunia sepak bola gemar mengoleksi mobil mewah, gelandang Prancis ini cukup bersyukur menggunakan mobil Mini Cooper bekas yang dibeli saat dia masih di Leicester.

Kemampuannya di lapangan jelas tak diragukan lagi. Tetapi dia tetap rendah hati dan bahkan malu memegang trofi Piala Dunia 2018 yang diraih timnya. Kepribadiannya ini yang membuat rekan-rekannya di Timnas Prancis begitu menyayanginya hingga membuatkan lagu khusus untuknya.

Kante juga menunjukkan sama seperti kebanyakan orang. Sempat tertinggal kereta pasca laga melawan Cardiff, dia mencari masjid terdekat agar bisa beribadah. Lalu, beberapa orang mengenalinya, mengajak bersalaman dan mengajak sang bintang ke rumah dan Kante sama saja seperti tamu pada umumnya.

Fans rival pun menghormatinya. Ini terlihat saat Chelsea menang atas Arsenal. Kante tersenyum dan menghibur fans The Gunners yang terang-terangan sedih melihat timnya dikalahkan Chelsea.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.