Bola Internasional

Piala AFF 2018: Mantan Pelatih Klub Ederson Moraes Ingin Vietnam Libas Malaysia

Jumat, 16 November 2018 16:24 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© 24h.com.vn
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. Copyright: © 24h.com.vn
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo.

INDOSPORT.COM - Henrique Calisto, pria yang pernah jadi pelatih mantan klub sepak bola Ederson Moraes, Rio Ave (Brasil), berharap The Golden Stars bisa memetik kemenangan atas Malaysia di Piala AFF 2018.

Henrique Calisto yang juga pahlawan Vietnam di masa lalu tengah berkunjung ke negeri Paman Ho pada Rabu (14/11/18). Ia menghadiri acara ulang tahun ke-10 trofi juara Piala AFF yang dirinya persembahkan para edisi 2008.

Dalam kesempatan itu, ia turut menyampaikan harapan agar Vietnam bisa mengalahkan Malaysia pada partai ketiga Grup A Piala AFF 2018 di Stadion My Dinh, Jumat (16/11/18). Pasalnya, hal itu akan membalasakan dendam beberapa tahun silam.

"Saya tidak tahu banyak tentang tim sepak bola Malaysia saat ini, tapi ketika di SEA Games 2009 dan semifinal Piala AFF, mereka mengalahkan tim saya," kata Henrique Calisto, dikutip dari situs berita sport Bongda24h.

"Mungkin banyak murid saya seperti Tan Truong, Minh Phuong, Quang Hai, Tan Tai masih ingat ini. Jadi saya harap para pemain Vietnam bisa meraih tiga poin," imbuhnya.

Di masa lalu, Calisto merupakan pahlawan Vietnam karena berhasil mempersembahkan gelar Piala AFF satu-satunya sepanjang sejarah. Meski demikian, ia tak selalu berprestasi bersama The Golden Stars.

Setelah juara Piala AFF 2008, Vietnam gagal berprestasi di SEA Games 2009 dan tersingkir di Piala AFF 2010. Setelah itu, Calisto memutuskan untuk mengundurkan diri.

Sebagai informasi, Henrique Calisto pernah melatih klub yang dibela Ederson Moraes, Rio Ave. Namun, keduanya tak sempat bersua karena Calisto menjadi juru racik pada musim 1995/96, sementara Ederson bermain bersama Rio Ave pada 2012–2015.

Ikuti Terus Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM